METODE INI YANG DIGUNAKAN KORAMIL WAROPKO MENARIK MINAT BELAJAR

Boven Digoel – Banyak cara yang dilakukan oleh anggota TNI untuk membuat anak-anak SD menjadi semangat dalam belajar.

Salah satu metode tersebut dilakukan oleh anggota Koramil 1711-01/Waropko dipimpin Wadanramil 1711-01/WRK Kapten Inf I. P. May yaitu dengan mengasah kemampuan dan mengajak generasi muda perbatasan belajar sambil bermain Outbound di Sekolah Dasar YPPK ST. Yoseph Kampung Waropko, Distrik Waropko Kabupaten Boven Digoel, Kamis (24/02).

“Belajar tidak harus didalam ruangan kelas saja, akan tetapi bisa dimana saja seperti yang kita gelar kali ini yakni kegiatan sosialisasi dan lomba Outbound bagi siswa-siswi Sekolah Dasar YPPK ST. Yoseph Kampung Waropko,” kata Wadanramil 1711-01/WRK disela-sela kegiatan.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan memberikan materi Wasbang, PBB, Penyuluhan kesehatan dan pemberian obat cacing bekerjasama dengan Puskesmas Waropko.

Kemudian Senam Gemu Famire dan dilanjutkan Permainan Outbound Lomba mewarnai, lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba memasukkan bolpoin ke botol serta Lomba memindahkan air dalam gelas.

“Metode dengan diringi lomba permainan ini mempermudah para murid untuk mencerna dan menerima ilmu yang telah diberikan kepada mereka,” kata Wadanramil Waropko.

“Diharapkan dapat memberikan motivasi dan meningkatkan semangat belajar para generasi muda perbatasan untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air, dan juga mempererat kedekatan antara TNI dengan Rakyat khususnya masyarakat asli Papua,” tutup Wadanramil.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …