MINIM TENAGA GURU, SATGAS TNI TERPANGGIL BANTU MENGAJAR DI PEDALAMAN PAPUA

Merauke – Minimnya ketersediaan tenaga pengajar di pelosok pedalaman Papua, merupakan permasalah yang perlu menjadi perhatian dalam membangun bidang pendidikan.

Menyikapi hal tersebut, Personel Satgas Pantas RI-PNG Yonif 611/Awang Long dengan pembekalan mengajar yang dimiliki oleh setiap prajuritnya, membantu mengajar anak-anak, bertempat di Kampung Baidub, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (14/9/2021).

Demikian keterangan yang disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca, M. Han dalam rilisnya.

Dansatgas mengatakan bahwa Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long terpanggil untuk berkontribusi nyata membantu berbagi ilmu, wawasan dan pengetahuan kepada anak-anak di Papua.

“ketersediaan tenaga pengajar di pelosok pedalaman Papua sangat minim, Maka dari itu dengan pembekalan tenaga pengajar yang telah disiap kan sebelumnya, hadirnya Satgas Yonif 611/Awang Long mencari solusi untuk mengatasi kekurangan tenaga pengajar di wilayah yang menjadi tanggung jawab dari Satgas,” jelas Dansatgas.

“Dengan bekal mengajar yang telah dimiliki personel Satgas, saya bersama personel lainnya membantu sekolah dengan mengajar, bahkan di tempat-tempat yang tersedia lainnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dansatgas mengungkapkan dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat Kampung Baidub merasa senang dan meminta TNI untuk tetap mengajar, baik di sekolah dan areal perkampungan.

“Pemda, Dinas pendidikan dan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Satgas Yonif 611/Awang Long atas kepeduliannya mengajar,” tambah ungkap Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …