Home / Post / Berita / Minuman Beralkohol Kembali Diamankan Satgas Pamtas Yonif 713/ST

Minuman Beralkohol Kembali Diamankan Satgas Pamtas Yonif 713/ST

Keerom – Satgas Pamtas Yonif 713/ST kembali menggelar sweeping di wilayah Arso 6 dan Arso 7 Kab. Kerom. Namun sweeping kali ini dilaksanakan tidak seperti biasanya dimana pelaksanakan sweeping dilaksanakan pada siang hari pada pukul 14.00 Wit, Rabu (11/09/2019).

Kondisi cuaca pada jam 14.00 Wit cukup panas namun itu tidak menjadi penghalang bagi personel Satgas untuk melaksanakan tugasnya demi menjaga keamanan dan ketertiban.

Dan benar saja, tak lama berselang personel Satgas mendapati seorang pemuda dengan mengendarai sepeda motor yang membawa minuman beralkohol yaitu, 2 botol anggur merah, 1 botol anggur hitam dan 1 botol Robinson

Data pemilik minuman tersebut adalah seorang anak muda berinisial H 19 tahun yang beralamat di  Arso 2 seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Jayapura.

Minuman beralkohol tersebut kemudian disita dari pemiliknya dan telah diamankan anggota Satgas Pamtas Yonif 713/ST di Pos Kout. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan apabila minuman beralkohol tersebut sampai dikonsumsi oleh yang bersangkutan bersama teman-temannya.

Wadan Satgas Kapten Inf Simon Freddy Pasaribu menjelaskan bahwa, minuman beralkohol menjadi salah satu perusak generasi bangsa, banyak pelanggaran dan kecelakaan yang disebabkan karena orang tersebut terpengaruh oleh minum minuman beralkohol.

Dalam pengaruh miras, seseorang akan kehilangan banyak kesadarannya bahkan kewarasannya, sehingga apa yang diperbuat sering berada diluar kendalinya sehingga mengakibatkan banyak merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

Wadan Satgas berpesan terutama kepada anak-anak muda supaya menjauhi minuman keras/beralkohol, karena nantinya anak-anak muda adalah tumpuan harapan bangsa dimasa yang akan datang. (Prod/Cen)

About admincen