Momen Keakraban Babinsa Koramil Kokonao Dengan Tokoh Masyarakat

Timika ~ Upaya menjalin kedekatan dan keakraban bersama warga merupakan hal penting sebagai seorang Babinsa guna memperlancar pelaksanaan tugas sehari-hari. Salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos), hal inilah yang juga dilakukan oleh para Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao yang dipimpin Sertu Hendrik Renyaan bersama salah satu tokoh masyarakat Bapak Germanus Weyaru di Kampung Mimika Distrik Mimika Barat Kab. Mimika, Selasa (17/5/2022).

Pada kesempatan tersebut, Sertu Hendrik selaku Babinsa menyampaikan kepada bapak Germanus agar senantiasa mengajak warganya untuk selalu bersama-sama menjaga situasi wilayah agar tetap kondusif dengan tidak mudah terprovokasi dengan pihak-pihak tidak bertanggungjawab yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Selain cermin kemanunggalan TNI bersama masyarakat, ini juga menjadi sarana untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi dan komunikasi antara Babinsa dengan warganya maka secara otomatis akan terjalin hubungan baik antara TNI dan Rakyat,” ujar Babinsa Sertu Hendrik.

Sementara itu Bapak Germanus sangat menyambut baik atas kehadiran Babinsa serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberi motivasi dan edukasi demi kebaikan warga masyarakat Kampung Mimika pada khususnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …