MOMEN KEBERSAMAAN RAMADHAN, PEMDA, TNI DAN MASYARAKAT KEPULAUAN YAPEN

Yapen – Momen bulan Ramadhan digunakan Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho S.I.P.,M.IP untuk menghadiri undangan acara buka puasa bersama sekaligus silaturahmi bersama kerukunan keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang di selenggarakan oleh Pemerintah Daerah, bertempat di rumah jabatan Bupati Kab. Kepulauan Yapen, Sabtu, 09/04/2022.

Kegiatan tersebut rutin di laksanakan oleh Pemda Yapen, Acara buka puasa bersama Pemerintah Daerah di bulan Ramadhan dalam rangka untuk tetap memelihara hubungan tali silaturahmi dengan masyarakat, selain itu kegiatan ini juga untuk sebagai bentuk toleransi dan penghargaan pemerintah daerah kepada umat muslim pada umum di wilayah Kab. Kep. Yapen.

Pada kesempatan menjalang waktu berbuka Bupati Kepulauan Yapen menyampaikan kegiatan tersebut sebagai upaya Pemerintah Daerah untuk selalu mendekatkan diri kepada semua kalangan baik masyarakat, TNI dan Polri guna menjalin hubungan kekeluargaan serta bersama dalam membangun dan menjaga stabilitas keamanan wilayah Yapen yang kita tercinta ini.

“Harapan yang besar bagi keluarga besar Sulawesi Selatan untuk terus bersama Pemerintah dalam memajukan pembangunan dan menjaga Toleransi agama maupun suku di Kabupaten Kepulauan Yapen, mewakili pemerintah mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga tuhan yang maha esa selalu memberikan nikmat kesehatan dan keberkahan kepada kita semua,” ucap Tonny Tesar S.Sos

Sementara itu, Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho S.IP.,M.IP, saat dikonfirmasi mengaku bangga atas sikap tolerensi yang ditunjukkan oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini bapak Bupati kepada umat muslim yang di Kepulauan Yapen.

“Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif dalam kemajuan wilayah, Dengan hikmah ramadhan 1443 H, kita pererat tali silaturahmi Aparat, Toga, Tomas, Media serta segenap komponen demi mewujudkan kualitas iman dan taqwa menuju Kabupaten Kep.Yapen yang aman, damai dan sejahtera,” pungkas Dandim.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …