MOMEN PRAMUKA, KETIKA PELAJAR DAN BABINSA ENAROTALI BERKEMAH

Enarotali – Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Kodim 1703/Deiyai tak hanya melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dan pendampingan kepada para petani, karya bakti dan kegiatan lain di wilayah binaan, akan tetapi Babinsa juga melaksanakan pembinaan generasi muda melalui kegiatan Pramuka.

Seperti yang dilakukan Sertu Paul Moniani melaksanakan pendampingan perkemahan pramuka ( Persami ) Siswa/Siswi SD, SMP Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 26-29 Paniai yang berada di wilayah Kabupaten Paniai, bertempat di Lapangan Karel Gobai Kampung Awabutu Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai, Jumat (6/5/2022).

Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak menanggapi kegiatan yang dilaksanakan tersebut menyatakan bahwa pada dasarnya untuk adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika memang sudah memiliki jadwal latihan tersendiri secara periodik sesuai petunjuk pelaksanaan yang sudah ada.

“Hal tersebut merupakan bagian dari program pembinaan teritorial bidang pembinaan perlawanan wilayah dengan membentuk sumber daya pemuda yangterampil, tangguh dan berwawasan kebangsaan,” tegas Mayor Cba (k) Marina Rumawak.

Sertu Paul Moniani mengatakan kegiatan Pramuka sebagai sarana mempersiapkan generasi muda yang tangguh, mandiri dan tidak tergantung dengan orang lain dan berjiwa satria serta siap menyongsong masa depan yang lebih baik.

Dihadapan 250 anggota Pramuka Kwartir Cabang 26-29 Paniai.

“Kegiatan Perkemahan hari Kamis, Jumat dan Sabtu atau Perkemahan selama tiga hari ini merupakan aplikasi dari kegiatan kepramukaan,” ucap Sertu Paul Moniani.

“Dengan semakin berkembangnya teknologi sekarang ini, generasi muda khususnya adik-adik pramuka ini perlu adanya pembinaan-pembinaan, sehingga apa yang mereka lakukan tidak mudah terpengaruh kepada hal-hal yang berbaur negatif yang dapat merusak masa depannya,” ujarnya.

Perkemahan telah mampu mengembangkan rasa persahabatan dan persaudaraan diantara sesama Pramuka, meningkatkan kedisiplinan, kemandirian dan kepemimpinan sehingga diharapkan para Pramuka yang mengikuti perkemahan akan memiliki jiwa persatuan dan kesatuan.

“Saya menghimbau kepada peserta perkemahan untuk selalu menjaga kesehatan dan keamanan pribadi dan barang bawaan hingga kegiatan perkemahan ini selesai dengan lancar dan aman,” tutup Sertu Paul Moniani.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …