Momen Tradisi Bakar Batu Satgas Yonif 405/SK Dengan Warga Noema Warnai Natal

Mimika – Dalam menyambut suka cita perayaan hari Natal 2022, warga Kampung Noema, Distrik Jita, Kab. Mimika bersama Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW melaksanakan acara bakar batu, Minggu (25/12/2022).

Demikian disampaikan Danpos Jita Satgas Yonif 405/SK Letda Inf Sugianto dalam keterangannya.

“Acara bakar batu digelar dalam rangka menyambut suka cita perayaan Natal, dilaksanakan sehari sebelum hari Natal dan berpusat di pelataran Gereja Kemah Injil Indonesia Jemaat Maranatha,” jelas Danpos Jita Satgas Yonif 405/SK Letda Inf Sugianto.

“Sebanyak 4 ekor babi, puluhan kilo sayur dan umbi-umbian dimasak dalam acara bakar batu tersebut. Ini terbilang mewah dan termasuk acara besar yang biasanya digelar dalam acara bakar batu.”

“Dalam acara ini, kami anggota Satgas Yonif 405/SK merasa sangat bahagia dan terharu, karena masyarakat kampung Noema begitu perhatian kepada kami dan benar-benar mewujudkan toleransinya. Hal ini ditunjukkan dengan disiapkannya beberapa ekor ayam bagi kami umat Muslim,” ungkap Letda Inf Sugianto.

Di tempat yang sama, Thomas Gwijangge selaku tokoh masyarakat Kampung Noema menyampaikan apreasiasi terhadap anggota Satgas Yonif 405/SK yang telah turut serta mengikuti prosesi acara bakar batu tersebut.

“Acara bakar batu ini memang rutin dilaksanakan oleh warga untuk menyambut suka cita Natal yang penuh kedamaian, Pos Satgas TNI juga selalu diundang, seperti kehadiran Bapak-bapak TNI dari Pos Jita pada saat ini,” jelas Thomas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …