Momentum Desember Penuh Kasih, Satgas Yonif 726/TML Gencar Berbagi Di Wilayah Perbatasan

Merauke ~ Bertempat di wilayah Pos Bupul 12 Satgas Yonif 726/TML terus laksanakan kegiatan Desember penuh kasih sekaligus anjangsana untuk memberikan bantuan sosial terhadap masyarakat di Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Minggu (3/12/2023).

Letda Inf Laode Rustan selaku Danpos Bupul 12 mengatakan personel Satgas menyongsong pagi hari dengan menyusuri rumah-rumah warga yang berhak menerima bantuan sosial berupa paket sembako berisikan beras.

“Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat, prajurit Satgas Yonif Yonif 726/Tamalate berkomitmen untuk selalu hadir dalam kegiatan masyarakat dan berupaya untuk melakukan kegiatan yang berdampak positif. Terlebih apabila ada masyarakat yang mengalami kedukaan, tentunya sebagai makhluk sosial kita harus membantu mereka,” ujar Danpos.

Sementara itu, Bapak Silas salah satu masyarakat Kampung Baidup sangat antusias dan begitu gembira dengan kedatangan para personel Satgas Yonif 726/TML karena kegiatan pembagian bantuan tersebut, sangat diperlukan bagi masyarakat yang berdiam di kampung wilayah perbatasan RI-PNG.

“Kami mendoakan semoga Tuhan YME selalu melindungi seluruh personel Satgas Yonif 726/TML selama melaksanakan tugas, dan semoga masyarakat dapat merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru 2024 nantinya dalam keadaan damai, tenang, aman dan penuh kasih,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …