MOTIVASI ANAK-ANAK SEKOLAH, BABINSA BERI ARAHAN DAN HIMBAUAN

Warsa – Tidak hanya melaksanakan tugas pokok menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI saja, namun Babinsa juga merupakan motivator bagi anak-anak muda yang berada di kampung binaannya.

Sebagai perwujudan dalam melaksanakan tugas, seorang Babinsa dibekali dengan banyak pengetahuan dan cara bersosialisasi untuk bisa menjalin sinergitas dan kebersamaan dengan warga, baik bersama tokoh masyarakat maupun pemuda-pemuda yang ada di wilayah binaannya, seperti yang dilakukan oleh Koptu Andreas Rawar, di Kampung Karmon, Distrik Yawosi, Kab. Biak Numfor, Jumat (05/11/2021).

Dalam rangka untuk memotivasi anak-anak muda untuk meraih cita-citanya, Koptu Andreas Rawar melaksanakan komsos motivasi terhadap anak-anak muda di Kampung binaannya.

Dengan sedikit canda tawa agar terjalin kedekatan, Babinsa juga menyampaikan beberapa wawasan dan himbauan kepada mereka (anak-anak muda) agar rajin belajar, rajin masuk sekolah serta jauhi pergaulan bebas, karena dapat merugikan diri kita sendiri dan tidak menghargai orang tua kita yang sudah bekerja untuk menyekolahkan kita.

Anak-anak merasa senang dan berterimakasih mendengar arahan dan himbauan Babinsa. Menurut mereka apa yang dikatakan Babinsa itu benar adanya, untuk menggapai cita-cita memang diperlukan usaha dengan rajin belajar dan rajin bersekolah. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …