MOTIVASI ANGGOTANYA, DANDIM 1709/YAWA KUNJUNGI KORAMIL 1709-02/YAPEN TIMUR

Yapen – Berikan motivasi bagi para anggota Babinsa di Koramil jajarannya, Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.I.P., M.I.P., beserta Ketua Persit KCK Cabang XXII Ny. Livanny Catur, melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Koramil 1709-02/Yapen Timur Kab. Kepulauan Yapen, Sabtu (08/01/2022).

Dalam kunjungan kerjanya, Dandim beserta rombongan disambut hangat oleh Danramil, para Babinsa dan Ibu-ibu  Persit Koramil 1709-02/Yaptim dan dilanjutkan dengan tatap muka dan pengarahan Dandim kepada seluruh anggota koramil.

Dalam pengarahannya Dandim mengatakan, para Babinsa agar senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di lapangan, karena Babinsa merupakan ujung tombak dari TNI Angkatan Darat di wilayah.

Dandim juga berpesan agar para Babinsa jangan lupa untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan rajin beribadah serta selalu mensyukuri nikmat yang telah  diberikan oleh-Nya.

“Babinsa dalam setiap menjalankan tugas di wilayah binaannya agar selalu berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, baik-baik dengan rakyat, jangan pernah menyakiti hati rakyat, hadir selalu ditengah-tengah masyarakat untuk membantu segala kesulitan dan kesusahan masyarakat, karena kita sebagai prajurit TNI-AD juga berasal dari rakyat”, ujar Dandim.

“Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, jaga kekompakan, selalu perhatikan faktor keamanan dalam setiap tugas Babinsa di wilayah binaan dengan selalu didampingi oleh 10 orang rekan Babinsa lainnya, sesuai dengan petunjuk, arahan dan perintah langsung yang telah diberikan oleh Panglima TNI”, lanjutnya.

“Tetap berikan edukasi dan pemahaman kepada seluruh warga tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan dan mendukung vaksinasi dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini. Keberhasilan seorang pemimpin dan keharuman nama satuan itu tidak lepas dari peran serta anggota di lapangan, sebab itu sebagai Babinsa hendaknya dapat berbuat baik terhadap warga sehingga dapat diterima diantara mereka. Itulah kekuatan kita sebagai aparat Teritorial dalam menjaga kedaulatan NKRI”, imbuhnya.

“Bagi Ibu Persit, dukung kegiatan suami dalam melaksanakan tugas setiap harinya, karena keberhasilan satuan maupun pimpinan tidak lepas dari kerja keras anggota dan peran serta Persit dalam mendampingi suaminya dalam setiap melaksanakan tugas yang diberikan oleh Negara”, pungkasnya.

Dengan didampingi oleh Perwira Staf Kodim 1709/Yawa, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan Dandim dilingkungan kantor dan asrama tempat tinggal anggota Koramil 1709-02/Yapen Timur. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …