Motivasi Belajar Meningkat, Usai Personel Satgas Yonif 511/DY Bagikan Tas Sekolah Di Perbatasan RI

Merauke – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Toray membagikan tas sekolah secara gratis kepada anak-anak Sekolah Dasar Yayasan Perguruan Kristen (SD YPK) Toray yang dipimpin oleh Danpos Toray dengan personel lainnya di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Senin (20/3/2023).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., mengatakan dengan tas sekolah yang diberikan tersebut dapat membangkitkan motivasi kepada anak-anak agar semakin semangat dalam melaksanakan proses belajar mengajar di SD YPK Toray sehingga dapat mendorong kemajuan pola berfikir, sikap dan prilaku yang mengarahkannya kepada cita-cita demi kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia dimasa yang akan datang.

Sementara itu, Danpos Toray Letda Inf Muhamad Yunus mengatakan bahwa sengaja datang ke sekolah SD YPK Toray untuk melihat adik-adik generasi penerus Bangsa Indonesia.

“Kami memberikan motivasi semangat dengan cara membagikan tas sekolah kepada mereka. Tas sekolah ini merupakan dukungan dari Mabes TNI, semoga dengan dukungan sarana ini adik-adik semua semakin semangat lagi untuk menuntut ilmu,” ungkap Danpos.

Kepala Sekolah SD YPK Toray Ibu Sarce Retraubun, S.Pd (49) mewakili dari Sekolah SD YPK Toray mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonif 511/DY Badak Hitam yang sudah memberikan bantuan berupa tas sekolah kepada anak-anak didiknya.

“Anak-anak begitu senang sekali dapat tas sekolah baru. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak yang sebesar-besarnya,” ucap Ibu Sarce Retraubun, S.Pd.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …