Motivasi Belajar, Prajurit Yonif R 631/Atg Bagikan Tas Sekolah Anak di Papua

Mimika ~ Prajurit TNI Satgas Yonif R 631/Atg membagikan tas sekolah dan buku untuk anak-anak di wilayah Distrik Jila , Kab. Mimika, Papua Tengah, Senin (15/05/2023).

Danpos Jila Letda Inf Damas Supriatna dalam keterangan mengatakan, pembagian tas dan buku yang dilakukan oleh anggota Pos Jila itu bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak-anak di wilayah penugasan.

“Selain membagikan tas dan buku, kegiatan ini juga digunakan sebagai sarana untuk memberikan motivasi kepada anak-anak agar lebih semangat lagi dalam belajar,” jelasnya.

Ia menyatakan, perhatian dalam bidang pendidikan harus terus menjadi prioritas bagi semua pihak untuk meningkatkan kualitas SDM warga Papua.

“Semoga bantuan diberikan anggota pos Jila Satgas Yonif R 631/Atg dapat membangkitkan motivasi anak di pegunungan,” harap Danpos Jila Letda Inf Damas Supriatna.

Salah satu anak di pegunungan, Rio, sangat senang dengan buku dan tas sekolah yang dibagikan.

“Terima kasih bapak satgas TNI sangat besar peduli dengan pendidikan anak-anak asli orang Papua di perbatasan RI-PNG,” kata Rio.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Babinsa Koramil Kimaam Bantu Masyarakat Perbaiki Lantai Halaman Rumah

Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke Sertu Datus Lobya membantu masyarakat Kampung Kiworo, Distrik …