MOTIVASI SEMANGAT BELAJAR, SATGAS TNI BAGIKAN TAS KEPADA ANAK-ANAK SD YPPK DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021, Personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista melaksanakan kunjungan ke sekolah SD YPPK Yuruf untuk membagikan tas sekolah secara gratis kepada siswa-siswi SD YPPK Yuruf, bertempat di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (13/11/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilisnya.

Dansatgas menuturkan, dalam kunjungannya kali ini yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Poskoki Yuruf menyalurkan bantuan untuk menggugah semangat dan motivasi bersekolah bagi anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar YPPK Yuruf.

“Salah satunya yaitu dengan memberikan bantuan berupa tas dukung untuk digunakan dalam membawa buku dan alat tulis bagi anak-anak ketika berangkat dari rumah menuju ke sekolah,” jelas Dansatgas.

“Perlu kita ingat bersama bahwa proses pendidikan 12 tahun merupakan bagian dari program pemerintah yang sangat penting dan berguna bagi setiap anak Indonesia oleh karena itu butuh kepedulian kita bersama dengan mengulurkan tangan dan memberikan perhatian, semangat kepada anak-anak usia sekolah untuk belajar yang rajin dan tekun sebagai bentuk kepedulian kita kepada anak-anak generasi penerus bangsa,” tambah Dansatgas.

Selanjutnya Dansatgas menjelaskan bahwa pembagian tas dukung sekolah tersebut disalurkan atau diberikan langsung kepada pihak sekolah melalui bapak dan ibu guru secara simbolis dan dilanjutkan dengan membagikan tas tersebut kepada anak-anak sekolah SD YPPK Yuruf satu persatu.

“Terlihat jelas keceriaan anak-anak saat menerima bantuan tas sekolah dari TNI yang disalurkan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Poskoki Yuruf, semoga yang kami salurkan ini dapat membantu mengatasi keterbatasan tas sekolah bagi anak-anak siswa siswi SD YPPK Yuruf sehingga dapat membantu mereka membawa buku dan alat tulis saat berangkat ke sekolah, selain membagikan tas sekolah kegiatan ini juga digunakan sebagai sarana untuk memberikan motivasi kepada anak-anak agar lebih semangat lagi dalam belajar,” kata Dansatgas.

Sementara itu, Bapak Vincent (53) selaku Kepala Sekolah SD YPPK Yuruf mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI khususnya dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Poskoki Yuruf.

“Saya mengapresiasi atas apa yang dilakukan personel Satgas dengan membagikan tas dukung untuk anak-anak sekolahnya, semoga dapat menambah kecintaan anak-anak sebagai generasi bangsa dalam belajar dan bersekolah,” kata Bapak Vincent (53) selaku Kepala Sekolah SD YPPK Yuruf

“Kami para guru dan anak-anak didik SD YPPK Yuruf sangat senang sekali dan mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI terlebih khusus Satgas Yonif Mekanis 403 yang sudah kasih bantu tas sekolah buat anak-anak didik kami agar semakin semangat dan termotivasi buat belajar, semoga kedepan nanti anak-anak didik kami ada yang menjadi penerus seperti bapak-bapak TNI, semoga Tuhan memberkati,” tambah Vincent.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi …