MUDAHKAN AKSES WARGA DI WILAYAH PERBATASAN RI-PNG, SATGAS TNI BANTU PEMBANGUNAN JEMBATAN

Keerom – Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Kout melakukan karya bhakti pembangunan jembatan yang menghubungkan Kampung Arso 1 dan Kampung Young, bertempat di Distrik Arso Barat Kab. Keerom, Papua, Selasa (28/9/2021).

Hal tersebut disampaikan Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs dalam rilisnya.

Wadan Satgas mengatakan kegiatan pembangunan jembatan dilakukan agar akses jalan masyarakat menjadi lancar. Semula jembatan yang ada, hanya bisa dilewati dengan roda dua, tapi kedepan jembatan tersebut akan bisa dilewati oleh kendaraan roda empat.

“Dalam pengerjaannya, kami tidak sendirian, hadir juga kepala kampung dan warga sekitar Distrik Arso Barat yang ikut membantu pembangunan jembatan di Kampung Young ini,” kata Wadan Satgas.

Di tempat terpisah, Letda Ckm Wahyu mengatakan bahwa kegiatan tersebut, sebagai upaya merekatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat dan menjadi salah satu bukti TNI selalu hadir membantu kehidupan masyarakat di perbatasan.

“Semoga dengan keberadaan jembatan ini dapat memudahkan kelancaran mobilitas warga, mengingat jembatan merupakan salah satu sarana penghubung yang vital bagi masyarakat,” ucap Wahyu.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …