NAKES BERSAMA APARAT TNI GELAR VAKSINASI COVID-19 DI KEEROM PAPUA

Keerom – Guna meningkatkan Imun dan menekan angka penyebaran Covid-19, sepuluh orang anggota Babinsa Koramil 1701-07/Web dipimpin Sertu Benediktus bersama dan anggota Polsek Web melaksanakan pendampingan kegiatan pemberian Vaksinasi Dosis 1 dan 2 kepada masyarakat dan siswa/siswi SMP N 1 Web yang digelar bersama Puskesmas Ubrub, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Rabu (16/02).

Mengingat angka penularan Covid-19 kembali memuncak, Tim Satgas Covid-19 Puskesmas Ubrub melaksanakan Serbuan vaksinasi didampingi oleh anggota TNI-POLRI.

“Pada pelaksanaan pemberian vaksin tersebut telah terdata sebanyak 20 orang siswa/siswi SMPN-1 Ubrub yang menerima suntikan vaksin dosis 1, dan 10 orang masyarakat menerima vaksin dosis 1 dan 2,” ungkap Babinsa Sertu Benidiktus.

“Dalam pelaksanaan vaksin sama halnya dengan vaksinasi sebelumnya, mulai dari pendaftaran, cek tensi, input data, dan screening kemudian dilakukan penyutikan vaksin. Setelah divaksin pasien harus menunggu 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” lanjutnya.

Kehadiran aparat sangat berpengaruh terkait pengamanan dan mendukung kelancaran serbuan vaksinasi. Selain itu para penerima vaksin juga menerima Sembako berupa bahan makanan.

Sementara itu, Suster Ria V. Panjaitan Amd.Bid selaku penanggung jawab dalam kegiatan vaksin menyampaikan bahwa di wilayah distrik Web khususnya PKM Ubrub saat ini sedang gencar dilakukan Vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak usia 12 tahun keatas guna menekan angka penularan covid-19.

“Terimakasih atas pendampingan selama kegiatan vaksin yang berlangsung, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Suster Ria.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …