NAKES BERSAMA APARAT TNI SOSIALISASIKAN VAKSINASI KEPADA ORANG TUA MURID SD YPK SOTA

Merauke – Komandan Koramil 1707-16/Sota Mayor Inf Daniel Ngilawane melaksanakan pendampingan kepada petugas kesehatan Puskesmas Sota Distrik Sota Kabupaten Merauke dalam memberikan sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada para orang tua siswa-siswi SD YPK Kampung Sota.

Sosialisasi yang dilaksanakan di SD YPK, Kampung Sota tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Puskesmas Sota Mery Gebze dan Danramil yang diikuti oleh puluhan orang tua dari siswa-siswi SD YPK Kampung Sota, Kab. Merauke, Kamis (17/02).

Dikesempatan tersebut Mery Gebze menghimbau serta mengajak kepada para orang tua murid memberikan dukungan kepada anaknya untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19, karena dengan mengikuti vaksin dapat menambah kekebalan tubuh sehingga apabila terpapar Covid-19 tidak separah dengan orang yang tidak melakukan vaksinasi.

Pada kesempatan yang sama dr. Karina mengatakan bahwa siswa-siswi SD YPK Kampung Sota usia 6 – 11 tahun akan mendapatkan Vaksin Sinovac yang akan disuntikan dalam 2 tahap dan untuk tahap pertama akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 19 Februari 2022.

Sementara dalam penyampaiannya Danramil 1707-16/Sota Mayor Inf Daniel Ngilawane mengungkapkan, pentingnya mengikuti vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6 – 11 tahun karena selain dapat membentuk kekebalan tubuh juga dapat memperkecil resiko apabila terpapar corona.

“Vaksin tersebut aman dan halal digunakan serta yang lebih penting dapat memperkecil resiko terkena virus Covid-19 kepada masyarakat maupun adek-adek,” ucap Danramil.

Turut hadir mengikuti sosialisasi vaksinasi Covid-19 tersebut Kapolsek Sota Ipda Pol. Yustus Maudul, Kepala Sekolah SD YPK Kampung Sota Bapak Semi serta para Guru SD YPK Kampung Sota.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …