Ngetrail Bareng Dankolakops Korem 174/ATW Kunjungi Pos Kuller Satgas TNI 511/DY

Merauke – Komandan Komando Resor Militer 174/ATW Brigjen TNI Reza Pahlevi melakukan Kunjungan Kerja ke Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/Dibyatara Yodha dalam rangka meninja para pasukan Badak Hitam yang sedang bertugas di daerah wilayahnya, Minggu (9/10/2022).

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P. dalam keterangannya, Senin (10/10/2022).

Sebagai Informasi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY merupakan Satgas yang bertugas dibawah naungan Kodam XVII/Cendrawasih dan dibawah Komando dari Korem 174/ATW

Sasaran dari kunjungan kedatangannya tersebut yaitu Pos Kuller, sehingga Komandan Korem berangkat dari Makorem 174 yang berada di Kota Merauke, langsung menuju Pos Kuller dengan didampingi oleh Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P. bersama para Kasi Korem, serta pejabat yang ada di lingkungan Korem 174/ATW menggunakan Sepeda Motor Trail.

Di tengah Perjalanannya, rombongan Danrem 174/ATW disambut dengan hujan, sehingga membuat medan perjalanannya semakin menantang dan curam, lumpur yang dalam, dan pekat menjadi tantangan tersendiri yang harus dilalui bagi rombongan Danrem untuk mencapai ke Pos Kuller. Dan juga ditambah curah hujan yang sangat tinggi di bulan Oktober.

“Semua rintangan dilalui oleh rombongan Danrem demi mendatangi dan menemui Prajurit Badak Hitam Yonif 511/DY dan kemudian setelah sampai di Pos Kuller, Danrem 174/ATW disambut oleh Komandan Kompi IV yaitu Lettu Inf Gatot Primadasa, S.Tr.Han. dengan memberikan penghormatan dan laporan bahwa Pos Kuller aman dan lengkap,” jelas Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

Setibanya di Pos, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Reza Pahlevi memberikan beberapa pengarahan kepada seluruh Prajurit yang ada di Pos Kuller.

“Selamat datang di Kota Merauke, selamat datang Di Korem 174/ATW. Segera cepat menyesuaikan diri disini dengan cuaca dan medan yang ada. Sehingga bisa untuk melaksanakan tugas pokok serta mengambil hati rakyat di sekitar, serta selalu berdoa dimanapun dan kapanpun,” pesan dari Danrem 174/ATW.

Usai memberikan pengarahan, Danrem juga memberikan bingkisan sebagai bentuk dukungan moril bagi Prajurit Pos Kuller Satgas Yonif 511 yang diterima langsung oleh Danpos Kuller disaksikan di depan seluruh personel Pos tersebut.

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P. yang juga ikut mendampingi kunjungan Komandan Korem ke Pos Kuller dan Pos Tomerau tersebut juga ikut bangga dan senang karena salah satu Posnya dikunjungi oleh Danrem 174/ATW.

“Kunjungan ini merupakan salah satu kunjungan yang sangat berarti bagi kami Satgas Yonif 511, dan apa yang disampaikan dan diberikan kepada kami menjadi penambah semangat kami. Kunjungan ini seperti lawatan seorang ayah kepada anaknya. Dan kami sangat merasa senang dan bangga di kunjungi oleh Bapak Danrem 174/ATW,” ucap Dansatgas Yonif 511.

“Semoga amanah yang diberikan kepada Yonif 511/DY untuk melaksanakan tugas di tanah Merauke ini, dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …