NORMALISASI SALURAN AIR DI PEDALAMAN PAPUA, SATGAS 412 KOSTRAD GOTONG ROYONG BERSAMA MASYARAKAT

Lanny Jaya – Lagi-lagi Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad hadir di tengah- tengah masyarakat pedalaman Papua untuk bergotong royong kerja bakti bersama masyarakat Desa Balingga membantu memperlebar dan membersihkan saluran air sepanjang kurang lebih 300 meter yang berada di depan Puskesmas Desa Balingga Distrik Balingga Kabupaten Lanny Jaya Papua, Kamis (24/03/2022).

Hal tersebut dibenarkan oleh Danpos Balingga Satgas Yonif MR 412 Kostrad Kapten Inf Madha Bayu Sasongko, S.T.Han dalam keterangannya.

Dijelaskan Kapten Inf Madha Bayu Sasongko, S.T.Han bahwa pengerjaan saluran air tersebut bertujuan agar debit air semakin besar selain itu juga agar saluran air tidak tersumbat karena saluran tersebut mengalirkan air yang bersumber dari mata air yang berada di bukit belakang Puskesmas Balingga menuju ke pemukiman warga untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari bagi warga masyarakat yang ada disekitarnya.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat Distrik Balingga dengan harapan, sekecil apapun yang kami perbuat semoga dapat memberi manfaat bagi sesama, selain itu juga untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan membina hubungan baik antara Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI rakyat,” ujar Danpos Balingga.

Kepala Puskesmas Balingga Ibu Melkina Wenda yang turut hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang selalu hadir membantu masyarakat di Distrik Balingga Kabupaten Lanny Jaya Papua.

“Prajurit TNI benar nyata membangun Papua, terima kasih TNI 412,” jelasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …