Home / Post / Berita / Optimalkan Pengamanan dan Keamanan, Satgas Yonif Raider 100/PS Laksanakan Sweeping

Optimalkan Pengamanan dan Keamanan, Satgas Yonif Raider 100/PS Laksanakan Sweeping

Keerom – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas diperbatasan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Sawiyatami yang dipimpin oleh Letda Inf Juniur Simanjorang selaku Danpos Sawiyatami beserta 11 orang anggotanya melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang melintas di jalan lintas Kp. Sawiyatami menuju Kp. Wembi.

Dansatgas Pantas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam rilisnya tertulis di Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Selasa,(13/10/2020).

Mengatakan bahwa kegiatan sweeping kali ini di jalur utama jalan Kp. Sawiyatami yang menghubungkan jalan menuju Kp. Wembi.

“Kegiatan sweeping dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kenyamanan bagi warga masyarakat sekitar terutama warga binaan Pos Sawiyatami. Selain itu, atas informasi masyarakat tentang beredarnya miras, narkoba dan ganja didaerah tersebut sehingga kurang memberikan keamanan kepada warga masyarakat,” ucapnya.

Tambahnya, sweeping ini di laksanakan bertujuan untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang barang ilegal seperti narkoba, miras, senjata api, dan barang-barang ilegal lainnya yang dapat merugikan negara. “Pemeriksaan dilakukan sesuai dengan prosedur yang baik dan benar, juga bersikap humanis kepada masyarakat yang diperiksa kendaraannya,” jelasnya.

Kegiatan sweeping seperti ini akan rutin dilaksanakan oleh personil Pos Sawiyatami guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan, “dari pelaksanaan hari ini tidak ada hal hal menonjil, dan akan terus kita giatkan kegiatan tersebut untuk keamanan kita bersama,” tutupnya.

About admincen