Optimalkan Vaksinasi, Babinsa Hadiri Penyelenggaraan Kampung Siaga Kesehatan

Biak – Bertempat di Balai Kampung Impendi, Distrik Yendidori Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Kopda Khoirul Muthakin menghadiri kegiatan penyelenggaraan kampung siaga kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19, Kabupaten Biak Numfor, Senin (23/5/2022).

Disela kegiatan, Babinsa 1708-01/BB Kopda Khoirul Muthakin menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kampung Impendi merupakan hal yang luar biasa, hal ini memberikan contoh kepada kampung-kampung lain agar terus melakukan terobosan yang baik untuk menggalakkan vaksinasi sampai ke tingkat kampung.

“Kali ini pemerintah Kampung Impendi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Yendidori memberikan vaksinasi, dan vaksinasi yang diberikan gratis oleh Pemerintah kampung, tentunya masyarakat harus mendukung ini sehingga kita segera bangkit dari keterpurukan karena ancaman pandemi ini, dan kami tegaskan bahwa vaksin yang di gunakan sangat-sangat aman dan halal karena kami sudah buktikan,” imbuh Babinsa.

Bapak Lazarus Miokbun selaku kepala kampung menyampaikan bahwa maksud dan tujuan adalah menghimbau dan mengajak warga Impendi yang belum melaksanakan vaksin I, II, dan III agar melaksanakan2 vaksinasi.

“Kegiatan ini merupakan kerja sama dengan Dinas Kesehatan Puskesmas Yendidori dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor, melalui program penanggulangan dan pencegahan covid-19 yang di biayai dana desa tahap I Tahun 2022,” ucap Bapak Lazarus Miokbun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Lazarus Meokbun (Kepala Kampung Impendi), Teresea L. Santoso (dokter Puskesmas Impendi), Bapak Adri (Wakil Kepala Puskesmas Yendidori), Ibu Ewerad Marten (Kepala Surveken dan Imunisasi Biak Numfor), Kopda Khoirul Mutakin (Babinsa Impendi).

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …