PA SAHLI KASAD LAKUKAN PENGAWASAN DAN EVALUASI TMMD KE-112 DI KAMPUNG OKOR 

Mappi – Pa Sahli Tingkat III Kasad Bidang Wassus dan LH Mayjen TNI Gregorius Henu B, S.I.P., M.Si (Han) didampingi Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T., dan Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi TMMD Ke-112 TA. 2021 di Kampung Okor, Distrik Haju, Kabupaten Mappi-Papua. Kamis (7/10/2021).

Dengan menempuh waktu perjalanan ± 6 jam, Mayjen TNI Gregorius Henu B., S.I.P., M.Si (Han) beserta rombongan tiba di lokasi TMMD Ke-112 dan langsung disambut tarian dan acara adat penerimaan tamu kehormatan sebagai Panglima perang di Suku Wiyagar. Usai acara penerimaan rombongan menuju Posko TMMD dan melaksanakan peninjauan bangunan rumah masyarakat yang sampai saat ini masih dikerjakan oleh personel Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke.

Dalam sambutannya Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kampung Okor yang turut serta bahu membahu membantu jalannya pembangunan.

”Dengan adanya pembangunan perumahan baru bisa menjadi dorongan motivasi masyarakat untuk lebih maju dan mengubah pola kehidupan dari awalnya tinggal di rumah tidak layak huni menjadi rumah yang layak huni”, ujar Bupati Mappi.

Sementara dalam sambutannya Jenderal bintang dua tersebut mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Kampung Okor yang telah menyambutnya dengan meriah dan penuh kekeluargaan.

“Perlu diketahui bahwa pembangunan yang dilakukan Prajurit TNI ini merupakan salah satu wujud kemandirian TNI Manunggal dengan Rakyat, tetapi untuk kemajuan Kampung Okor ini masyarakat harus bisa meningkatkan kemandirian sehingga kedepannya Kampung ini akan lebih maju”, ucap Pa Sahli Kasad.

Pada kesempatan yang sama Bapak Agustinus Undagi Kepala Distrik Haju mewakili masyarakat Kampung Okor mengucapakan selamat datang kepada rombongan dari Jakarta dan juga kepada TNI yang telah membangun kampungnya melalui TMMD.

“Selamat datang Bapak Jenderal beserta rombongan di Kampung Okor dan saya juga ucapan terimakasih kepada Bapak TNI yang telah membangun pedalaman Kabupaten Mappi di Kampung Okor dengan program TMMD-nya”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …