Home / Post / Berita / PACU SEMANGAT JUANG, BABINSA WARBAH BERI MOTIVASI ATLET KEJURDA WAROPEN

PACU SEMANGAT JUANG, BABINSA WARBAH BERI MOTIVASI ATLET KEJURDA WAROPEN

Yapen – Bertempat di pelabuhan Sanggei Distrik Urfas, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Serda Cun memberikan motivasi dan dorongan kepada 40 orang pemuda pemudi dari Kabupaten Waropen, yang akan mengikuti event kejurda Papua, yang akan digelar di Timika pada tanggal 27-29 Pebruari 2020, Jum’at (14/02/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat juang dan disiplin para atlet muda dari cabang atletik dalam berlatih, agar nantinya bisa lolos untuk mewakili Kabupaten Waropen dalam berlaga diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Papua.

“Laksanakan latihan ini dengan semaksimal mungkin agar hasilnya nanti bisa memenuhi standar untuk bergabung menjadi atlet Papua dalam PON XX ini. Ikuti instruksi dan arahan dari pelatih, serta jangan lupa selalu sertai setiap kegiatan dengan do’a,” pungkas Cun kepada atlet Waropen.

Dibawah asuhan pelatih Tery Rumbiak, ke 40 atlet ini melaksanakan latihan di pelabuhan Sanggei sesuai dengan cabangnya masing-masing, yaitu ada yang di cabang lompat galah, lompat jauh, tolak peluru, lempar lembing, lempar cakram, lari jauh/marathon, lari menengah dan lari sprinter.

Tery mengatakan bahwa nantinya ke 40 orang atlet Waropen ini akan diseleksi terlebih dahulu sebelum diberangkatkan ke Timikia. “Kami akan melakukan seleksi secara ketat sesuai dengan hasil latihan mereka selama ini. Semoga nantinya yang terpilih dapat menunjukkan hasil yang maksimal dan dapat membawa harum nama Kabupaten waropen di kancah nasional,” ujarnya.

About admincen