Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda PPS dan Forkopimda Kab. Merauke dalam rangka meningkatkan Produksi Pangan Nasional Melalui Pengembangan Area Food Estate, bertempat di Kantor Bupati Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan, Rabu (17/4) Pukul 10.00 WIT.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan,S.E.,M.M dalam keterangannya.

Rakor ini mengusung tema “Menuju Lumbung Pangan Dunia Basis Negara Super Power”, juga dihadiri Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si.,(Danrem 174/ATW), Brigjen TNI Heri Susanto (Waaster Kasad Bid. Wanmil dan Kermater), Kolonel Pnb Agus Mulyadi, S.Sos., M.M., (Danlanud J.A Dimara Merauke), Kolonel Laut (P) Johan Wahyudi, S.E (Wadanlantamal XI), Kombes Pol Sondang R.D Siagian S.I.K. ( LO Polda Papua Selatan), Drs Romanus Mbaraka, M.T., (Bupati Kab. Merauke), Drs. Mandaremmeng (Pj. Sekda Provinsi Papua Selatan), Para Kasi Kasrem 174/ATW, Letkol Inf Bayu Kriswandito, S. Hub., Int., M.H.I., (Dandim 1707/Merauke), Letkol Cpm Jasmudi (Dandenpom XVII/3 Merauke), Letkol Inf Johny Nofriadi, S.E., M. Han (Danyon 757/GV), Ibu Josefina L. Rumaseuw. (Kadis Pertanian Prov. Papua Selatan), Jeremias Paulus Ruben Ndiken.,S.Sos (Sekda Kab. Merauke), Paino S.I.P.,M.T (Kadis Pertanian Provinsi Papua Selatan), Sugiyanto, S.H.,M.M (Ketua DPRD Kabupaten Merauke) dan Pastur Yohanes Kandam Projo (Ketua FKUB Kab. Merauke)

Pada kesempatan ini, Menteri Pertanian menyampaikan telah memberikan bantuan berupa 100 (Seratus) peralatan dan bibit benih sebanyak 10.000 Ha yang akan ditanam untuk luas tanah 20.000 Ha dan akan ditanami sebanyak enam kali dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Kesejahteraan ini harus kita capai sesuai dengan target yang akan dibangun seluas 500.000 hektar lahan dan bayangkan apabila lahan seluas 500.000 hektar dan satu jutanya dari lahan sawah itu merupakan kawasan industri, ini bisa menjadi lumbung pangan Indonesia terbesar maupun dunia, akan berada di Merauke,” ungkapnya.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …