Pangdam Cenderawasih Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps Danrem 173/PVB

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Juliet Izak Pangemanan memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Korps Komandan Korem (Danrem) 173/PVB dari Brigjen TNI Frans Yohannes Purba, S.I.P.,M.M kepada Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelemonia, bertempat di Aula Toni A. Rompis, Makodam XVII/Cenderawasih, Kamis (18/4/2024) Pkl. 14.00 Wit.


Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cen Letkol Inf Candra Kurniawan,S.E.,M.M dalam keterangannya.

“Kegiatan ini diawali acara Korps Raport dan Sertijab, kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah,” jelas Candra.

Pada kesempatan ini Pangdam menyampaikan turut bersyukur karena Pimpinan TNI mempercayakan jabatan Danrem 173/PVB dari personel yang sudah lama dan mengenal situasi dan kondisi Papua yakni Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelemonia yang sebelumnya menjabat Kasrem 174/ATW di Merauke, sehingga diharapkan menambah semangat dalam bertugas ke depan.

“Pangdam juga menyampaikan terima kasih kepada Brigjen TNI Frans Yohannes Purba karena selama bertugas di wilayah Korem 173/PVB terjalin dan terbangun komunikasi yang baik antara TNI dan masyarakat,” ungkap Kapendam.

Seperti diberitakan sebelumnya, Brigjen TNI Frans Yohannes Purba akan bertugas sebagai Kakordos Akmil di Magelang Jawa Tengah.

Sementara itu kepada Pejabat Danrem 173/PVB, Pangdam mengucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan dan berharap dapat menjaga situasi wilayah tetap aman, damai dan kondusif, serta melanjutnya hal-hal yang sudah baik.

Di tempat yang sama, Brigjen TNI Frans Yohannes Purba mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Pangdam karena selalu memberikan motivasi dan dukungan moril bagi Korem 173/PVB. Demikian pula disampaikan Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelemonia selaku Danrem 173/PVB bahwasannya  dirinya berterima kasih kepada Panglima TNI, Kasad dan Pangdam atas kepercayaan untuk menjabat Danrem.

“Mohon dukungan dan restunya untuk melaksanakan tugas,” tegas Kolonel Inf Frits.

Turut hadir, Irdam XVII/Cen Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M., Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M., Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., Danrindam Kolonel Inf Suhartono, S.I.P, Para Asisten, Pamen Ahli, PA LO dan Kabalakdam serta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …