PANGDAM CENDERAWASIH : PRAJURIT YONIF RK 751/VJS HARUS JADI KEBANGGAAN ”KSATRIA PELINDUNG RAKYAT”

Sentani – Bertempat di Asrama Yonif RK 751/VJS, Sentani, Kabupaten Jayapura, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A melaksanakan Peninjauan Sarana dan Prasarana Asrama serta melihat secara langsung pelaksanaan latihan menembak reaksi, dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesional prajurit. Juma’t (08/01).

Dalam kegiatan tersebut Pangdam berkeliling Asrama Yonif RK 751/VJS di dampingi oleh Kasdam XVII/Cenderawasih, Kapoksahli Pangdam, Irdam XVII/Cenderawasih, Para Asisten Kasdam, Para Kabalak Kodam.

Usai meninjau secara langsung asrama dan latihan anggota Yonif RK 751/VJS, Pangdam Cenderawasih menyempatkan untuk memberikan arahan kepada Anggota yang berada di lapangan upacara Mako Yonif RK 751/VJS.

Dalam arahannya Pangdam Cenderawasih menyampaikan beberapa hal untuk dijadikan pedoman bagi anggota Yonif RK 751/VJS, diantaranya adalah agar prajurit Yonif RK 751/VJS mempunyai disiplin tinggi, menghindari pelanggaran sekecil apapun dan memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

“Jaga kemampuan tehnik dan taktis baik secara individu maupun kelompok, jaga kesehatan/kebugaran dengan melaksanakan pola hidup yang sehat, tetap menjaga semangat dan kekompakan dengan mencintai satuan sehingga satuan tersebut menjadi salah satu satuan kebanggaan Kodam XVII/Cenderawasih dan mampu menempatkan diri dan menjadi pengayom masyarakat,”tegas Pangdam.

Usai memberikan beberapa arahannya, Pangdam juga berpesan kepada seluruh prajurit agar tetap menjaga semangat,memiliki kebanggaan sebagai prajurit serta dapat melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas.

“Saya selaku Pangdam XVII/Cenderawasih berharap anggota Yonif RK 751/VJS agar senantiasa bersemangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehingga dapat memiliki kebanggaan sebagai prajurit ”Ksatria Pelindung Rakyat” serta dapat melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas,”tutup Pangdam.

Dalam pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …