Pangdam Cenderawasih Sambut Kunjungan Kerja Panglima TNI Di Papua

Sentani, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Irwasum Polri Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si melaksanakan Kunjungan ke Papua yang disambut oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A beserta Pejabat TNI Polri di Bandara Sentani Jayapura dalam rangka kegiatan Komunikasi sosial dan Video Conference dengan Para Tokoh Agama Se-Prov. Papua dan Papua Barat bertempat di Hotel Suni Garden Lake Sentani, Jum’at (08/01/2021).

Dalam kunjunganya Panglima TNI dan Irwasum Polri memberikan bantuan 10.000 Paket sembako kepada sejumlah gereja yang berada di wilayah Papua dan Papua Barat serta 10.000 paket Rapid Anti Gen serta 1000 paket APD kepada TNI Pori yang berada di Papua dan Papua Barat.

Sebelum dimulai acara terlebih dahulu dilakukan Rapid Anti Gen sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kesdam XVII/Cenderawasih

Dalam acara pertemuan ini, Tokoh Agama yang juga Ketua FKUB Provinsi Papua, Pdt. Lipius Biniluk menyampaikan terima kasih atas kunjungan Panglima TNI dan Kapolri yang diwakili Irwasum ke Papua. “Kunjungan ini adalah satu satu bentuk kepedulian dalam melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu Pdt Biluk berharap kepada Panglima TNI dan Kapolri agar terus melakukan komunikasi sosial yang sudah berjalan ini terus dilakukan sehingga nantinya apapun bentuk masalah mudah teratasi supaya kedamaian dan kesejahteraan di tanah Papua tercapai.

Selanjutnya Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi mengatakan bahwa Keterlibatan Tokoh Agama untuk bergandengan tangan untuk membantu tugas TNI-Polri dan mengajak untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Selanjutnya Panglima TNI juga menyampaikan terima kasih kepada kepada seluruh tokoh agama yang ada di tanah Papua dan terutama kepada pdt. Lipius Biniluk karena Pilkada serentak di Indonesia, khususnya di Papua bisa berjalan aman dan damai.

“Itu adalah bentuk kerjasama yang dilakukan tokoh agama dan masyarakat yang ada di bumi Papua ini,” ujar Panglima TNI.

“Namun melihat situasi saat ini, pandemic Covid-19 cukup tinggi di tanah Papua, oleh sebab itu melalui tokoh sentral tokoh yang merupakan panutan bagi masyarakat agar terus memberikan imbauan kepada masyarakat, “tutur Panglima TNI.

“Saya yakin kehadiran tokoh agama nantinya akan dapat mengajak umat untuk bisa mengikuti Protokol kesehatan dengan menggelorakan 3 M yakni, Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga jarak,” pungkas Panglima TNI

Lebih lanjut disampaikan Panglima TNI bahwa saat ini program pemerintah akan melaksanakan vaksinisasi, “Vaksinasi ini lebih dulu perlu disosialisasikan kepada masyarakat sesuai perencanaan Pemerintah di kementrian kesehatan,” katanya.

Namun sambil menunggu dilakukan vaksinasi, Panglima TNI mengingatkan kepada kepada tokoh agama dan seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker. “Harus tetap dilaksanakan, karena satu-satunya obat mujarab harus disiplin menggunakan masker,” tegasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

BABINSA LAKSANAKAN KOMUNIKASI SOSIAL BERSAMA TOKOH MASYARAKAT UNTUK MENGETAHUI SITUASI DI WILAYAH BINAAN

Warsa – Komunikasi sosial (Komsos) merupakan upaya untuk saling mendekatkan diri antara Babinsa dengan komponen …