Pangdam didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Memberi Semangat Kepada Prajurit dan Persit Yonif 757/GV

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han. didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Juliet Izak Pangemanan memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit Yonif 757/GV  bertempat di Mayonif 757/GV, Kurik, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan, Rabu (20/3).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E.,M.M dalam keterangannya.


“Hari ini usai menutup kegiatan TMMD ke-119 Kodim 1707/Merauke di Kampung Po Epe, Pangdam memberikan motivasi dan semangat kepada para Prajurit dan Persit Yonif 757/GV,” ungkap Kapendam.

Usai menerima pengalungan cinderamata Khas suku Marind dan Tarian Adat Suku Marind, Pangdam memberikan pengarahan kepada Prajurit Yonif 757/GV.

“Cara kita bersyukur salah satunya adalah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai perintahkan dari pimpinan,” ungkap Pangdam di depan Para Prajurit, PNS dan Persit KCK.

 


“Percayakan pekerjaanmu, keluargamu, hidupmu semua itu kepada Pimpinan di satuan masing-masing dengan membangun jiwa korsa untuk membangun satuan.”

Tak hanya itu, Pangdam juga menegaskan pentingnya melaksanakan program ketahanan pangan karena saat ini masyarakat dan negara berharap program tersebut sukses.

“Hamparan lahan dan sawah sangat luas, sehingga apabila ditanam maka memberikan APBD kepada pemerintah daerah yang luar biasa jumlahnya dan memberikan APBD sehingga pembangunan di daerah ini bisa lebih cepat,” jelas Mayjen Izak.


“Dari Merauke bisa berkontribusi untuk Indonesia, bahkan dari Papua untuk dunia,” kata Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan ketahanan pangan dibangun di Papua disamping juga untuk mendorong pembangunan kesejahteraan bagi masyarakat Papua, dapat digunakan oleh pemerintah daerah dan provinsi untuk sama-sama dengan TNI Polri sebagai media untuk memperkuat sinergitas.

“Jangan lupa para prajurit sekalian Prajurit harus menegakkan Permildas (Peraturan Militer Dasar) karena aturan-aturan tersebut akan menjaga ketertiban dan kerapian terjaga, serta berperilaku tidak melanggar. Terpenting dapat membina keluarga dengan harmonis,” pungkas Pangdam.

“Jaga kekompakan TNI Polri dan dengan semua elemen masyarakat,” tutup Pangdam.

Usai memberikan pengarahan dan semangat kepada Para Prajurit dan Persit, Pangdam beserta Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cen memberikan cinderamata kepada Prajurit dan Persit Yonif 757/GV

Turut hadir Brigjen TNI Agus Widodo S.I.P, M.Si., Ny. Dyane Agus Widodo (Ketua Persit KCK Koorcabrem 174/ATW), Ny. Sri Hariningsih (Ketua Persit KCK Koorcabrem 172/PWY), Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia (Kasrem 174/ATW) beserta Para Kasi Korem, Ir. Apolo Safanpo, ST., MT (Pj. Gubernur Prov.Papua Selatan), Drs. Romanus Mbaraka, S.T., M.T (Bupati Kab. Merauke), Kolonel Inf Luhut Bernandus Sidabariba,.S.I.P., M.Si., M.M.(Asintel), Kolonel Inf M. Albar (Aster), Kolonel Inf Benny Rahadian (Asops), Kolonel Inf Wilson Napitupulu (Asrendam)

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …