PANGDAM I/BUKIT BARISAN BERIKAN MOTIVASI KEPADA SATGAS PERBATASAN RI-PNG DI MERAUKE

Merauke – Sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 123/Rajawali menerima kunjungan dari Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardian, S.E., M.Si., didampingi Danrem 174/ATW TNI E. Reza Pahlevi, S.E selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Korem 174/ATW, Senin (28/03/2022).

Dalam kunjungan tersebut Pangdam l/Bukit Barisan melaksanakan Pengendalian dan Pengawasan Operasi (Dalwasops) Satuan Tugas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW di Wilayah Selatan Papua Kabupaten Merauke.

Pangdam l/BB melaksanakan Kunjungan ke Pos-Pos Satgas Yonif 123/RW, sekaligus memberikan motivasi. Setibanya di Pos-pos selanjutnya menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada prajurit yang sedang melaksanakan tugas di wilayah perbatasan RI-PNG.

Selanjutnya Letkol Inf Letkol Inf Goklas P. Silaban selaku Dansatgas memaparkan kepada Pangdam I/BB tentang kondisi pos dan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Satgas dari jajaran Pos Satgas Yonif 123/RW.

Dalam paparannya Dansatgas selain melaporkan situasi keamanan di wilayah tanggung jawabnya, juga menjelaskan tentang kegiatan yang telah dilakukan oleh Satgas Pamtas baik pelaksanaan kegiatan tugas maupun program lain dalam rangka pengabdian dan kontribusi bagi masyarakat di wilayah perbatasan.

“Kami bangga dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Pangdam I/Bukit Barisan beserta Rombongan. Saya berharap dengan kunjungan ini akan semakin memotivasi semangat seluruh anggota Yonif 123/Rajawali dalam melaksanakan tugas sampai akhir menjadi bertambah baik,” ucap Dansatgas.

Dalam pengarahannya Pangdam I/Bukit Barisan mengapresiasi apa yang telah dilakukan Prajurit Yonif 123/RW serta menekankan kepada setiap prajurit Satgas Yonif 123/RW, agar selalu waspada dan meningkatkan keamanan dalam setiap kegiatan.

“Laksanakan pembinaan teritorial lebih humanis dan berperan aktif serta kreatif dalam membantu masyarakat,” ujar Pangdam l/Bukit Barisan.

“Kepada seluruh anggota agar tidak hanya memikirkan diri sendiri tapi berusaha memikirkan sesuatu dan bermanfaat untuk pengabdian kepada masyarakat Papua,” tambahnya

Setelah melaksanakan pengarahan kepada Prajurit Yonif 123/RW, Pangdam I/Bukit Barisan meninjau Pos Lintas Batas (PLBN) Sota yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …