Home / Post / Dari Media Lain / Pangdam : Jabatan Adalah Pengembangan Karier Pengalaman Dan Wawasan

Pangdam : Jabatan Adalah Pengembangan Karier Pengalaman Dan Wawasan

Jayapura – Kepercayaan menempati jabatan dalam struktur TNI AD bukan karena memenuhi kriteria tetapi juga untuk pengembangan karir guna memperoleh pengalaman dan wawasan yang lebih luas. Demikian dikatakan Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih  Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring dalam amanatnya pada serah terima jabatan di Makodam Rabu (21/11).

Dikatakannya penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan adalah satu kebutuhan yang berkaitan dengan upaya Pembinaan personil dalam rangka tour of duty dan tour of area.

Pangdam juga berpesan agar perwira yang baru masuk agar segera memahaminsejarah perjuangan kodam XVII/Cenderawasih.

“Hargai budaya masyarakat Papua dan pahami makna kesatria pelindung rakyat sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas ,” ujar Pangdam.

Beberapa pejabat baru di lingkungan kodam XVII/cenderawasih antara lain Asrendam dari Kol. kav. Benny Nugroho kepada Kol. Inf. Iwab Budiarso , Kakesdam dari Kol. Ckm. dr. Bambang Cahyoni kepada Kol. Ckm. dr Djanuar Fitriadi , Kapuskodalops dari  Letkol. Inf. Raymon P. Simanjuntak kepada Pangdam.

Pada akhir amanatnya Pangdam menekankan bahwa jabatan yang diemban adalah amanah yang harus dijalankan dengab baik dan dipertanggungjawabkan, bukan hanya pada atasan tetapi kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Ciptakan karya nyata agar terwujud satuan yang dapat diandalkan dan memiliki jiwa korsa yang tinggi dan solid. Jangan berhenti berkreasi dna berinovasi demi jemajuan dan keberhasilan organisasi yabg penuh kedisiplinan dan loyalitas tinggi,” pesan Pangdam diakhir amanatnya.

Sumber : https://www.pasificpos.com

About redaksi