Home / Post / Berita / PANGDAM : JADILAH PRAJURIT SEJATI YANG SOLID DAN PROFESIONAL

PANGDAM : JADILAH PRAJURIT SEJATI YANG SOLID DAN PROFESIONAL

Jayapura,- Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P., memimpin Upacara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2018 di lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih. Sabtu, (13/04/2019).

Dalam hal ini, Pangdam melantik sekaligus menyumpah 532 prajurit lulusan prajurit siswa Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2018 yang selanjutnya akan melanjutkan pendidikan kecabangan.

Dengan dilantiknya 532 prajurit siswa Dikmata Pangdam mengatakan bahwa secara resmi kalian menjadi prajurit TNI AD dengan berpangkat Prajurit Dua. “Saya selaku Panglima Kodam XVII/Cenderawasih mengucapkan selamat atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan di Rindam XVII/Cenderawasih,” ungkap Pangdam.

Sementara itu, Pangdam menyampaikan bahwa tujuan dari pendidikan yang telqh dilalui adalah untuk membentuk prajurit siswa menjadi prajurit Tamtama TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit yang sapta marga dan sumpah prajurit, mempunyai pengetahuan keterampilan dasar golongan Tamtama serta jasmani yang smapta.

“Untuk itu, saya berharap agar bekal yang telah diperoleh selama pendidikan dapat dipelihara dan ditingkatkan serta budayakan kegiatan belajar dan berlatih,” terang Pangdam.

“Tumbuhkan sikap pantang menyerah, tanamkan keyakinan pada diri kalian sebagai seorang prajurit sejati yang solid dan profesional,” tambahnya.

Selain itu, Pangdam XVII/Cenderawasih juga mengingatkan kepada para prajurit yang baru dilantik tentang pentingnya pemahaman Hukum dan HAM agar berjalan dalam koridor perilaku yang berdisiplin sehingga terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif yang dapat merusak citra TNI.

Hadir dalam Upacara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2018 Kasdam XVII/Cenderawasih, Danrem 172/PWY, Danrindam XVII/Cenderawasih, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih beserta pengurus, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, para Kabalakdam XVII/Cenderawasih, dan Asisten 1 Bupati Jayapura serta para orang tua maupun keluarga prajurit yang baru dilantik.

Diakhir acara, para mantan prajurit siswa Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2018 menampilkan beberapa Demonstrasi berupa koloni senapan, bongkar pasang senjata dengan mata tertutup dan atraksi bela diri memecahkan Batu tela.

Otentikasi : Kolonel Inf Muhammad Aidi, S.I.P., M.Si.
(Kapendam XVII/Cenderawaaih)

About redaksi