Home / Post / Berita / PANGDAM PIMPIN ACARA TRADISI KORPS DAN SERAH TERIMA PEJABAT KODAM

PANGDAM PIMPIN ACARA TRADISI KORPS DAN SERAH TERIMA PEJABAT KODAM

Jayapura, Panglima Kodam XVII/ Cenderawasih Mayor Jenderal TNI George Elnadus Supit, S.Sos, memimpin acara tradisi korps dan serah terima jabatan pejabat Kodam XVII/ Cenderawasih di Aula Tonny A Rompis ,selasa 9 Oktober 2018.

Dalam acara tersebut dilakukan serah terima jabatan Dandeninteldam XVII/ Cenderawasih dari Letkol Inf Candra Dianto, S.H, kepada Letkol Kav Harto Wibowo, S.E., M.tr. (han), Kasetumdam XVII/Cenderawasih dari Letkol Caj Drs. Jumadin, M.Si., kepada Letkol Caj Drs. Kamaruddin. Selain itu juga dilakukan penyerahan tugas dan jabatan Kajasdam XVII/Cenderawasih dari Pangdam XVII/Cenderawasih kepada Kolonel Kav Donova Pri Pamungkas serta Kepala Kelompok Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih dari Pangdam XVII/Cenderawasih kepada Kolonel Inf Alrizal.

Diawal amanatnya Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Inf Alrizal dan Kolonel Kav Donova Pri Pamungkas. Tradisi korps penerimaan perwira merupakan upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung- jawab terhadap keberadaannya di satuan baru. ”Kondisi inilah yang selalu kita tumbuh kembangkan dalam rangka pembinaan personel dan pembinaan satuan. Sebagai generasi penerus Kodam XVII/ Cenderawasih, saya mengajak kepada perwira yang baru masuk satuan untuk memahami sejarah perjuangan Kodam XVII/Cenderawasih, menghargai budaya masyarakat Papua dan memahami pula makna Ksatria Pelindung Rakyat, sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas” harap Panglima.

Serah terima dan penyerahan jabatan ini merupakan proses yang terjadi bagi sebuah organisasi modern, yang terwadahi dalam sistem pembinaan personel dan pembinaan karier.

Pergantian pejabat juga merupakan salah satu upaya untuk mendinamisasikan organisasi di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih untuk membawa perubahan ke suasana yang lebih segar, agar senantiasa muncul kreativitas dan inovasi dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

“ Saya mengucapkan selamat melaksanakan tugas di Kodam XVII/ Cenderawasih. Jabatan yang saudara-saudara emban adalah sebuah amanah yang harus dijalankan sebaik mungkin dan dipertanggungjawabkan, tidak saja kepada TNI, Bangsa dan Negara, tetapi juga kepada Tuhan yang Maha Kuasa.

Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman serta kemampuan yang dimiliki , saudara-saudara mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh pimpinan TNI AD” pesan Panglima.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam,Irdam, Asisten Perencanaan, para Asisten Kasdam XVII/ Cenderawasih, para Kabalak, Dansat, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih beserta pengurus dan anggota.

About admincen