Home / Post / Berita / Pangdam Sambut Kunjungan Kerja Pertama Presiden Joko Widodo Di Wamena

Pangdam Sambut Kunjungan Kerja Pertama Presiden Joko Widodo Di Wamena

Pangdam XVII/Cenderawasi Mayjen TNI Herman Asaribab, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpau dan Gubernur Papua Lukas Enembe bersama rombongan sambut kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo dan Tim Kabinet Indonesia Maju di Bandara Udara Wamena. Pada Senin (28/10).

Dimana Kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Papua dan Papua Barat merupakan kunjungan kerja pertama setelah Bapak Joko Widodo dilantik sebagai Presiden RI periode 2019-2024, Sehari sebelumnya Presiden Jokowi sudah berkunjungan ke Sorong Papua Barat Pada Sabtu (26/10) malam.

Di Papua Barat Presiden Jokowi juga melakukan kunjungan kerja ke Pegunungan Arfak serta terbang ke Kabupaten Kaimana   Selanjutnya hari ini (28/10) Presiden RI Joko Widodo bersama Tim Kabinet Indonesia Maju tiba di Wamena, Saat ditemui disela-sela kunjungan Presiden Jokowi, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan bentuk kepedulian Bapak Jokowi untuk Papua khususnya Wamena, “Setelah dilantik kembali menjadi Presiden RI, Bapak Jokowi langsung berkunjung ke Papua, melihat langsung kondisi Wamena pasca kejadian kerusuhan bulan September lalu,”Kata Pangdam.

Sementara itu setelah dari Wamena, Pangdam juga menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo akan langsung ke Jayapura untuk meresmikan Jembatan Youtefa, selanjutnya sore hari akan kembali ke Jakarta bersama rombongan.

Otentikasi :

Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si.

(Kapendam XVII/Cenderawasih)

About admincen