Pangdam XVII/Cenderawasih Beri Pengarahan Kepada Prajurit TNI Polri Di Jayawijaya

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han bersama Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, S.I.K dan Kabinda Papua menggelar kegiatan tatap muka dan memberikan pengarahan kepada Personel TNI Polri, bertempat di Aula Mako Yonif 756/Wms Jl. Kimbim Piramid Distrik Wamena Kab. Jayawijaya Prov. Papua Pegunungan, Sabtu (7/10/2023) Pkl. 17.05 WIT.

Turut hadir dalam pengarahan ini, Para Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, Pejabat Polda Papua, Para Dandim dan Kapolres Prov. Papua Pegunungan, anggota TNI Polri yang bertugas di wilayah Kab. Jayawijaya.

Mengawali kegiatan ini, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, S.I.K menyampaikan terima kasih kepada para Prajurit TNI Polri, khususnya Batalyon 756/Wms karena situasi tetap kondusif dan dapat membuktikan kepada Pemimpin dan Negara bahwa masih berdiri Indonesia di tanah Papua, serta tetap menjaga kebersamaan dengan tidak menodai sinergitas TNI Polri.

 

Sementara itu Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mengungkapkan wujud TNI Polri menjadi 1 (satu) dalam Sinergitas untuk memperkuat NKRI harus dipertahankan dalam bentuk Sinergitas, baik dalam bentuk skenario apapun, sehingga harus solid, tetap kuat dan tidak terpecah.

“TNI Polri bersinergi siap mengamankan Pemilu. Untuk itu, laksanakan kordinasi dan kerjasama serta komunikasi yang baik, terlebih lagi akan menghadapi Pemilu 2024 yang bersama-sama melaksanakan pengamanan. Demikian pula, tetap netral, karena TNI Polri adalah payung penegakan hukum. Jika bersatu, maka semua permasalahan akan selesai dan apabila terpecah belah, maka pihak yang ingin memecah belah akan bertepuk tangan. Oleh karenanya, hal-hal seperti itu tidak boleh terjadi,” tegas Pangdam kepada para Prajurit TNI Polri.

Terkait dalam pelaksanaan tugas dalam menyukseskan Pemilu, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan kepada Prajurit TNI Polri bahwa akan diikutkan pengamanan pada saat Pemilu, sehingga diminta untuk tetap solid dan kompak.

“TNI Polri jangan sampai terpecah belah. Saya bangga kepada kalian dan loyalitas kalian sangat luar biasa dan terimakasih rekan-rekan Prajurit TNI Polri dan mari amankan Pemilu mendatang,” kata Pangdam.

Check Also

Bergerak Peduli, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Karya Bakti

Wamena ~ Karya bakti ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., …