Pangdam XVII/Cenderawasih Bersama Forkopimda Mengantar Keberangkatan Wapres RI Ke Jakarta Di Bandara Sentani

Jayapura~ Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M. Han bersama Forkopimda Prov. Papua mengantar keberangkatan Wakil Presiden RI (Wapres) KH. Ma’ruf Amin bersama rombongan ke Jakarta, bertempat di Bandara Sentani, Jayapura, Prov. Papua, Kamis pagi (12/10/2023), Pkl. 08.30 WIT.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bpk. John Wempi Wetipo, S.H., M.H. (Wakil Menteri Dalam Negeri RI), Dr. Muhammad Ridwan Rumasukun, S.E.,M.M (Pj. Gubenur Provinsi Papua), Marsekal Muda TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M. (Pangkoopsud III), Mayjen TNI Daru Cahyono (Staf Ahli Bid.Sumber Daya Alam Dan Lingkungan Hidup BIN), Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H (Wakapolda Papua), Brigjen TNI Dedi Hardono, S.IP (Danrem 172/PWY), Marsma TNI Moch. Dadan Gunawan, S.T., M.M., CHRMP (Danlanud Silas Papare) beserta Ibu, Brigjen TNI (MAR) Ludi Prastyono, M.Tr. Opsla (Danlantamal X), Bpk. Derek Hegemur, S.H.,MH (Plh. Sekda Provinsi Papua), Bapak Triwarno Purnomo, S.STP. M.Si (Pj Bupati Jayapura)

Keberangkatan Wapres ke Jakarta tersebut dalam rangka menghadiri kegiatan rapat yang dipimoin oleh Presiden RI pada hari ini, Kamis (12/10) pkl. 14.00 WIT atau pkl. 16.00 WIB.

Terkait hal ini, saat dikonfirmasi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mengungkapkan bahwa kegiatan Wapres yang diagendakan akan mengunjungi Kab. Jayawijaya dan Kab. Merauke ditunda dan akan dijadwalkan kemudian karena Bapak Wapres pada siang hari ini (Red. Kamis, 12/10/2023, pkl. 16.00 WIT atau pkl 14.00 WIB) harus mengikuti rapat bersama Presiden RI di Jakarta.

“Benar hari ini kunjungan Wapres ke Wamena Jayawijaya dan Merauke ditunda dikarenakan harus mengikuti rapat bersama Presiden, selanjutnya menunggu jadwal agenda Kunker Bapak Wapres berikutnya,” ungkap Pangdam.

“Kita semua menunggu agenda Kunker Wapres berikutnya. Semoga bisa segera terealisasi dan kembali berkunjung ke wilayah Papua,” kata Pangdam.

Seperti diketahui bersama di Media, Wapres RI telah tiba di Jayapura pada hari Senin 9 Oktober 2023 untuk berkantor selama 5 hari mulai 9 s.d 13 Oktober 2023 di kantor Gubernur Papua dengan berbagai agenda kegiatan, baik di Provinsi Papua, Provinsi Papua Pegunungan dan Provinsi Papua Selatan. Adapun tujuannya untuk memastikan percepatan pembangunan Nasional dan otonomi khusus Papua, serta melakukan pemantauan program Nasional yang berada di Papua bisa betul-betul terlaksana.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …