Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Apel Komandan Satuan Di Makodam XVII/Cenderawasih

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M memimpin kegiatan Apel Komandan Satuan (Dansat) Tersebar Kodam XVII/Cenderawasih TA 2022, bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Senin (30/5/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan kegiatan Apel Dansat tersebut dilaksanakan untuk memupuk kebersamaan sebagai keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih sehingga semakin solid dalam melaksanakan tugas pokok, sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

“Peserta Apel Dansat Tersebar Kodam XVII/Cenderawasih terdiri dari Para Komandan Satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, yaitu Para Danrem, Danrindam, Komandan/Kepala Badan Pelaksana Kodam, Dandim, Danyon, Dansatdik, Danden, dan Balak Aju Korem,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

Sementara itu dalam amanatnya, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M mengatakan bahwa Apel Komandan Satuan bertujuan untuk menyamakan pemahaman Para Komandan Satuan tentang Pokok-Pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD dan Kodam XVII/Cenderawasih yang akan dijabarkan dalam pelaksanaan Program Kerja Tahun 2022 di satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih. Selain itu, dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi bagi Para Komandan dalam upaya meningkatkan kinerja di satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

“Selanjutnya sasaran dari kegiatan ini merupakan terwujudnya ide atau pemikiran baru untuk memecahkan permasalahan di satuan guna mendukung pencapaian tugas pokok, serta terwujudnya soliditas dan pemahaman kepemimpinan lapangan Para Komandan Satuan,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Sasaran lainnya juga untuk terwujudnya Profesionalitas Komandan Satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih guna menjamin operasional satuan, dan terwujudnya Komandan Satuan yang mampu menerapkan ilmu dan seni kepemimpinan untuk mengelola satuan dengan manajemen modern secara transparan dan akuntabel serta menjadi bagian dari solusi, baik secara internal di satuan maupun di lingkungan sekitarnya,” tambah Pangdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., berharap kepada para peserta agar memanfaatkan momentum tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Sampaikan ide-ide kreatif dan inovatif sesuai dinamika yang dihadapi, sehingga dari waktu ke waktu satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih semakin mampu berkiprah dalam meningkatkan pengabdian bagi kepentingan TNI AD, masyarakat, Bangsa dan Negara. Hal ini sesuai dengan tema Apel Komandan Satuan yaitu *”Membangun Komandan Satuan TNI AD Yang Tangguh Guna Menjamin Terwujudnya Prajurit Dan Satuan TNI AD Yang Profesional Dan Sejahtera Sebagia Pilar TNI AD”*,” tutup Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …