PANGDAM XVII/CENDERAWASIH HADIRI SYUKURAN HUT KE-76 PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA

Jayapura – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2022, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XVII/Cenderawasih menggelar acara syukuran, bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Senin (4/4/2022).

Demikian disampaikan Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E. dalam keterangannya.

Wakapendam menerangkan bahwa HUT Persit ke-76 jatuh pada tanggal 3 April 2022, kemudian dalam merayakan HUT terdapat rangkaian kegiatan, salah satunya acara syukuran HUT Persit ke-76 diselenggarakan oleh Persit KCK PD XVII/Cenderawasih dipimpin Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Erni Teguh Muji Angkasa.

Acara syukuran HUT ke-76 tersebut dihadiri Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih.

Dalam acara syukuran tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih dalam sambutannya menyampaikan atas nama seluruh Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-76 kepada segenap warga Persit Kartika Chandra Kirana dimana pun berada.

”Sebagaimana kita pahami bersama, bahwa selama kurun waktu 76 tahun dorongan moril yang diberikan oleh anggota Persit Kartika Chandra Kirana kepada para Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih sangat dirasakan manfaatnya. Selain itu, masa 76 tahun telah menjadikan Persit Kartika Chandra Kirana tumbuh dan berkembang semakin dewasa serta mandiri dalam menjalankan roda organisasi,” ucap Pangdam XVII/Cenderawasih.

”Hal ini dapat dilihat dari berbagai kegiatan organisasi Persit yang berjalan dengan tertib, lancar dengan dilandasi semangat kebersamaan dan persaudaraan, sehingga dalam keadaan sesulit apapun Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai yang diharapkan,” tambah Pangdam XVII/Cenderawasih

Mengingat organisasi Persit yang semakin maju dan berkembang pesat, Pangdam XVII/Cenderawasih berharap hasil yang telah dicapai selama ini agar dipelihara dan ditingkatkan. Sedangkan kekurangan yang masih ada, segera disempurnakan sehingga menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Tantangan tugas kita ke depan tidak ringan khususnya membangun Sumber Daya Manusia, maka dari itu saya mengeluarkan kebijakan untuk jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, termasuk di dalamnya Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih. Oleh karena itu agar diimplementasikan dalam setiap program kerja dan kegiatan organisasi,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

”Saya juga berharap dalam kesibukan apapun agar ibu-ibu dapat mengatur dan membagi waktu mana untuk keluarga dan organisasi. Hal ini sejalan dengan Tema HUT Persit Kartika Chandra Kirana kali ini, yaitu Mewujudkan Persit Kartika Chandra Kirana Yang Tangguh, Inovatif dan Mandiri Untuk Menciptakan Keluarga Sehat dan Berkualitas. Tema ini memiliki relevansi yang cukup erat dengan permasalahan yang sedang dihadapi saat ini. Maka dari itu harus dipahami dan dimengerti serta wajib diaktualisasikan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tugas dan peranan organisasi Istri Prajurit akan senantiasa dirasakan manfaatnya,” harap Pangdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut acara dilanjutkan sambutan Ketua Umum Persit dibacakan oleh Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Erni Teguh Muji Angkasa, penayangan video sejarah berdirinya Persit, pemberian penghargaan kepada Persit yang berprestasi, pemberian santunan pada Warakauri, pemberian Piagam Satya Lencana kepada Persit yang sudah mendedikasikan 16 tahun bertugas di organisasi Persit dan ditutup dengan pemberian hadiah lomba-lomba dalam rangka HUT Persit yaitu Lomba Logo HUT Persit, Lomba Administrasi dan Lomba Posyandu. Serta pemberian bantuan kepada Posyandu-posyandu yang berada dibawah naungan Persit KCK PD XVII/Cenderawasih.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …