Pangdam XVII/Cenderawasih : Jabatan Merupakan Kehormatan dan Kepercayaan

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han., memimpin serah terima jabatan (sertijab) dan tradisi korps Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 751/VJS di lapangan Yonif 751/VJS, Jayapura, Rabu (6/9/2023).

Jabatan Danyonif 751/VJS diserahterimakan dari Letkol Inf Untung Iswahyudi, S.Sos., M.Hum., M.Han., kepada Mayor Inf Erwan Harliantoro, S.H., M.Han.

Pejabat lama Letkol Inf Untung Iswahyudi akan menjabat Kalakjarah Bintaljarahdam XVII/Cenderawasih. Dan pejabat baru sebelumnya menjabat sebagai Kasibinter Ster Divif 2 Kostrad, sehingga melihat dari latar belakang sebelumnya maka kemampuannya dalam memimpin pasukan sudah tidak diragukan lagi.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han., dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Mayor Inf Erwan Harliantoro, S.H., M.Han., beserta istri. “Anda sudah diberikan kepercayaan sebab kepercayaan itu mahal dan kepercayaan itu tidak didapatkan semua orang, sehingga kepercayaan itu harus dijaga, agar kepercayaan yang yang sudah ada bisa tumbuh menjadi besar”, ujar Pangdam.

“Kepada pejabat lama Letkol Inf Untung Iswahyudi, S.Sos., M.Hum., M.Han., beserta istri saya ucapkan terimakasih atas pengabdiannya sudah melaksanakan pembinaan terhadap satuan Yonif 751/VJS ini, saya ucapkan selamat untuk mengabdi pada jabatan berikutnya. Apapun jabatan yang diberikan adalah sebuah kehormatan dan tidak semua orang diberikan kepercayaan. Jadikan setiap jabatan yang diberikan itu untuk belajar untuk jenjang karir berikutnya”, tuturnya

Lebih lanjut dalam sambutannya, Pangdam XVII/Cenderawasih berpesan, “Yonif 751/VJS harus selalu siap untuk melaksanakan tugas. Seperti lambang satuan Burung Kakatua Putih (Yakop), sebagai burung asli Papua, kalian harus bisa beradaptasi dengan kondisi medan dan alam Papua. Yonif 751/VJS akan melaksanakan penugasan untuk mengawal percepatan pembangunan di Papua”, tegas Pangdam.

“Nanti kalian akan melaksanakan pengamanan pembangunan Bandara Sinak dan Gudang Logistik di Agadegume. Pembangunan tersebut diharapkan dapat mengatasi bencana kelaparan yang setiap tahun terjadi di daerah tersebut. Hal tersebut sejalan dengan perintah bapak Kasad bahwa kehadiran TNI AD harus berdampak”, pungkas Pangdam mengakhiri amanatnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …