Home / Post / Berita / PANGDAM XVII/CENDERAWASIH, MEMBUKA PELATIHAN KURSUS MAHIR DASAR PEMBINA PRAMUKA

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH, MEMBUKA PELATIHAN KURSUS MAHIR DASAR PEMBINA PRAMUKA

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab sebagai Pembina Pramuka Membuka Kegiatan Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka Saka Wira Kartika terpusat tingkat Daerah di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih TA 2019. Bertempat di Lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih. Pada Senin (18/11/2019). Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 6 hari dimulai tanggal 17 s.d. 22 November 2019 dengan Tema “TNI AD Melalui Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah Membentuk Kader Pembina Pramuka Mahir Dasar Saka Wira Kartika Yang Handal dan Profesional”

Pada acara pembukaan ini diawali dengan penancapan kapak oleh Pangdam selaku pembina upacara dan diikuti oleh kurang lebih 300 peserta dari berbagai satuan Kowil dan Non Kowil jajaran Kodam XVII/Cewnderawasih.

Dalam sambutannya Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja Kodam XVII/Cenderawasih, sebagai bentuk untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sumber daya manusia serta mengembangkan rasa persaudaraan dan persatuan dikalangan pembina, pamong dan instruktur Pramuka melalui kegiatan Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka Satuan Karya Wira Kartika. “Selain untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan, kegiatan ini juga untuk mengembangkan rasa persaudaraan dan kesatuan kita semua,” kata Pangdam.

Selanjutnya Pangdam juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga untuk membina dan membentuk kader pembina Pramuka Saka Wira Kartika berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan Bhinneka Tunggal Ika dengan semangat bela negara,” lanjut Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan hal yang terpenting dalam kegiatan tersebut adalah bagaimana membentuk karakter dan cinta terhadap tanah air. “Sebagaimana dasar Negara Pancasila ini terbentuk melalui proses panjang yang disatukan oleh Bhinneka Tunggal Ika sehingga menjadi dasar NKRI yang utuh yang berdasarkan Ketuhanan yang Maha Esa,” tambah Pangdam.

About admincen