PANGDAM XVII/CENDERAWASIH MENGIKUTI RAPAT VIRTUAL DIPIMPIN PRESIDEN RI JOKO WIDODO BAHAS PENANGANAN COVID-19

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M bersama Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto, SIK., M.Si mengikuti rapat virtual yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dengan para peserta jajaran TNI-Polri seluruh Indonesia dalam rangka membahas penanganan Covid-19 dan program Vaksinasi Nasional, bertempat di ruang Puskodalops Makodam XVII/Cenderawasih, Senin (7/2/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H. dalam keterangannya.

Kapendam mengungkapkan bahwasannya ini pertama kalinya Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M selaku Pangdam XVII/Cenderawasih mengikuti rapat secara virtual dengan Presiden RI membahas penanganan covid-19 dan vaksinasi nasional, sejak dilaksanakan sertijab Pangdam XVII/Cenderawasih pada 31 Januari 2022 di Mabesad yang kemudian pada hari ini Senin (7/2) ditindaklanjuti dengan penyerahan satuan Kodam XVII/Cenderawasih.

“Dalam rapat tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih mendapat arahan dari Bapak Presiden terkait pandemi covid-19 yang sepenuhnya masih belum berakhir, meskipun di tahun 2020 dan 2021 bisa dilalui, termasuk yang terakhir Varian Delta. Namun pada tahun 2022 Negara menghadapi tantangan varian Omicron yang penularannya lebih cepat 4 kali lipat. Oleh karenanya ditegaskan Presiden RI perlu ditangani dengan manajemen yang lebih baik,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

“Kemudian dibahas cara mengatasi varian Omicron harus dilaksanakan dengan Vaksinasi yang dipercepat, meningkatkan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, utamanya memakai masker dan menjaga jarak, serta tindakan di lapangan dalam rangka kedisiplinan adalah sangat penting,” tambah Kapendam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut disampaikan Presiden RI dalam rapat virtual tersebut untuk segera dilakukan pengecekan di Rumah Sakit yang ada di wilayah masing-masing dan apabila masih belum siap segera menginformasikan kepada Menteri Kesehatan.

Diakhir arahannya, Presiden RI meminta kepada peserta rapat untuk memberi pengertian kepada masyarakat dengan penjelasan agar timbul ketenangan, tetapi manajemen lapangan benar-benar dikerjakan dengan sebaik-baiknya.

Hadir bersama Pangdam XVII/Cenderawasih pada rapat virtual tersebut, Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto, SIK., M.Si, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Taufan Goestoro Danrem 173/PVB, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih, Kakesdam XVII/Cenderawasih, Kabiddokes Polda Papua, Para Asisten Polda Papua, Dandim 1710/Mimika, dan Dandim 1712/Sarmi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK TNI AD Gel. I TA 2024

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto secara langsung memimpin jalannya Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK …