Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Penerimaan Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 132/BS Dan Yonif 143/TWEJ

Sentani – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, memimpin upacara penyambutan Satuan Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 132/BS Dan Yonif 143/TWEJ, bertempat di lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih, Sentani, Papua, Rabu (19/10/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Mengawali amanatnya, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan selamat datang kepada satuan Yonif 132/BS Dan Yonif 143/TWEJ untuk bertugas di wilayah Papua.

“Papua merupakan wilayah NKRI yang memiliki nilai strategis bagi kedaulatan negara dan berpengaruh terhadap aspek pertahanan, sebagaimana tercantum dalam UU RI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI. untuk itu, sebagai satuan yang diberi kepercayaan untuk melaksanakan pengamanan wilayah perbatasan RI-PNG, harus memahami tugas pokok sehingga terhindar dari kesalahan prosedur maupun pelanggaran yang dapat merusak masa depan kalian dan citra TNI AD”, jelas Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

“Di daerah bertugas nantinya terdapat beberapa satuan lainnya. Saya berharap untuk tetap pelihara loyalitas, solidaritas serta jiwa korsa. Hal ini mendasari terciptanya kebersamaan seluruh aparat keamanan, agar tidak terjadi gesekan di lapangan. Apabila terdapat permasalahan segera dilaporkan kepada Komandan Satuan untuk diambil tindakan secara cepat dan tepat”, tambah Pangdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut, Pangdam XVII/Cenderawasih guna menunjang keberhasilan pelaksanakan tugas, menyampaikan beberapa hal yang perlu mendapat perhatian dari Satgas yang baru tiba tersebut.

“Dalam setiap kegiatan awali dengan berdoa agar senantiasa mendapat keselamatan dan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Selalu waspada dan perhatikan faktor keamanan personel maupun materiil serta kegiatan”, kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Laksanakan koordinasi yang baik dengan semua pihak dan jaga kesehatan serta pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit maupun Delapan Wajib TNI”, tutup Pangdam XVII/Cenderawasih.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Agus Supriyo Winarno, S.Sos., Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Danang Wiranta, Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring, Danlanud Silas Papare, Danrindam XVII/Cenderawasih, Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, dan para Kabalakdam XVII/Cenderawasih.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …