PANGDAM XVII/CENDERAWASIH PIMPIN ZIARAH KE TMP KESUMA TRIKORA WAENA DALAM RANGKA HARI JUANG TNI AD

Jayapura – Menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2021, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A memimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Trikora Waena Abepura Jayapura, Selasa (14/12/2021)

Ziarah rombongan dihadiri oleh Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setyo, Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, Para Kabalakdam dan Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih,

Ziarah diawali dengan peletakan karangan bunga oleh Pangdam XVII/Cenderawasih dilanjutkan dengan tabur bunga oleh diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

Usai pelaksanaan ziarah, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H menjelaskan, bahwa ziarah dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD pada tanggal 15 Desember 2021.

“Ini dilaksanakan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan yang telah gugur demi membela dan mempertahanakan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

Melalui kegiatan ziarah, kata Kapendam, diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus untuk memiliki semangat juang seperti para Pahlawan.

“Semangat kebangsaan dan daya juang tinggi, yang telah dicontohkan oleh para Pahlawan harus selalu ada di dada setiap Prajurit TNI dan masyarakat untuk membangun Indonesia lebih maju,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …