Home / Post / Berita / Pangdam XVII/Cenderawasih Silaturahmi Ke Polda Papua

Pangdam XVII/Cenderawasih Silaturahmi Ke Polda Papua

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P., melakukan kunjungan ke Polda Papua disambut langsung oleh Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si., berserta para pejabat Polda Papua di Mapolda Papua pada Senin, (29/10/2018).

Kunjungan tersebut sebagai silaturahmi Pangdam XVII/Cenderawasih selaku pejabat baru untuk menjalin komunikasi antara Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua.

Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan, “Saya selaku Panglima Kodam XVII/Cenderawasih yang baru berniat berkunjung kemari untuk bersilaturrahmi secara langsung dengan Bapak Kapolda dan para pejabat sekalian. Saya sangat senang bisa hadir di tempat ini, semoga antara TNI dan Polri dapat bersinergi dalam melaksanakan tugas kedepan”, harap Pangdam.

Pangdam juga menegaskan bahwa, kantor pemerintah, kantor TNI dan Kantor Polri walaupun hanya setingkat kantor Kepala Kampung, Pos Polisi maupun Pos Koramil atau Pos TNI semuanya simbol Negara, mengganggu simbol Negara sama dengan mengganggu Negara. Jadi siapapun tidak boleh ada yang mengganggu simbol Negara.

Aparat Negara dalam hal ini aparat keamanan TNI-Polri wajib melindungi simbol-simbol Negara demi kehormatan dan kedaulatan Negara. Dalam pelaksanaannya TNI dan Polri harus bersinergi dalam melindungi dan mengamankan simbol-simbol Negara.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si., menyampaikan, “Kunjungan Bapak Panglima ke Polda Papua merupakan suatu kehormatan dan kami merasa senang Bapak Panglima bisa hadir di tempat ini”, ungkap Kapolda.

Senada dengan Pangdam, Kapolda juga menegaskan bahwa TNI dan Polri akan bersinergi dalam mengawal kedaulatan negara termasuk dalam penegakan hukum di seluruh wilayah hukum NKRI khususnya wilayah Papua.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam didampingi oleh Aster Kasdam XVII/Cenderawasih dan Kapendam XVII/Cenderawasih. (Prd/Cen)

About admincen