Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunker Tim Puldata Kemenhan RI Di Makodam

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. menerima kunjungan kerja (Kunker) Tim Pengumpulan Data (Puldata) Kemenhan RI dipimpin Kolonel Kav Robert Owen Tambunan dalam rangka pembuatan produk kajian undang-undang, bertempat di Ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Rabu (24/08/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Kapendam mengungkapkan bahwa Pangdam bersama Para Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih menyambut baik kunjungan kerja Tim Puldata Kemenhan RI bersama rombongan, kesempatan tersebut sekaligus dimanfaatkan untuk berkoordinasi dalam upaya menegakkan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kunjungan Tim Puldata Kemenhan RI ini dalam rangka mengumpulkan data-data dihadapkan dengan Peran TNI di Papua guna menegakkan Kedaulatan NKRI,” kata Kapendam.

Sementara itu, Kolonel Kav Robert Owen Tambunan, mengatakan bahwa akan melihat aktivitas dan pengumpulan data-data di wilayah Papua.

“Data tersebut akan dijadikan sebagai referensi maupun fakta pendukung dalam pembuatan produk kajian undang-undang guna menegakkan Kedaulatan NKRI,” ucap Kolonel Kav Robert Owen Tambunan.

Merespon tujuan dari Tim Puldata Kemenhan RI, Pangdam XVII/Cenderawasih, menyampaikan akan membantu dalam melengkapi bahan atau data yang diperlukan dalam penyusunan produk kajian tersebut.

“Untuk membuat suatu produk kajian tentang Papua perlu dipahami banyak hal, baik terkait Sejarah, geografi, demografi dan kondisi sosial, undang-undang serta kebijakan-kebijakan strategis yang berhubungan dengan kompleksitas permasalahan di Papua,” tegas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Hadir dalam acara tersebut, Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Berkim Sitompul, Asops Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Verianto Napitupulu, S.Sos, Kolonel Arm Suprayitno, dan PNS Mashuri Malik.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …