PANGDAM XVII/CENDERAWASIH TINJAU PENYALURAN BTPKLWN TNI

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M meninjau Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kali Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) yang diselenggarakan oleh Kodim 1701/Jayapura, bertempat di Makodim 1701/Jayapura Kota Jayapura, Rabu (13/4/2022).

Demikian disampaikan Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E. dalam keterangannya.

Wakapendam mengungkapkan bahwa Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. melihat secara langsung penyaluran BTPKLWN yang diselenggarakan oleh Kodim 1701/Jayapura untuk memastikan program pemberian bantuan kepada masyarakat benar-benar tepat sasaran, tertib dan aman, bahkan untuk mengetahui apakah penerima juga mengerti tentang BTPKLWN

Dalam acara tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih di depan para penerima BTPKLWN di Makodim 1701/Jayapura menyampaikan bahwa bantuan tunai itu sebagai dukungan untuk pelaku usaha mikro di tengah pandemi Covid-19. Bantuan itu menyasar ke Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan di Jayapura.

Dijelaskan Pangdam XVII/Cenderawasih bahwa Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) adalah program pemerintah yang disalurkan melalui TNI kepada masyarakat yang kurang mampu sebesar Rp.600.000,-

“Saya berharap bantuan ini dapat digunakan untuk modal usaha dan tidak dibelanjakan untuk barang-barang konsumtif atau yang tidak bermanfaat.

Mudah-mudahan dengan disalurkannya bantuan tunai kepada para Pedagang Kali Lima, Warung dan Nelayan diharapkan bisa kembali menggerakkan perekonomian masyarakat khususnya di tingkat bawah,” kata Pangdam.

Salah satu Pelaku usaha warung di Kota Jayapura Ibu Sri Wulandari menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Presiden, Bapak Panglima Kodam dan Bapak Dandim 1701/Jayapura yang telah memberikan bantuan.

“Terima kasih TNI, semoga Tuhan memberkati, dan bantuan ini akan saya gunakan untuk mengembankan usaha saya,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …