Pangdivif 1 Kostrad Kunjungi Satgas Di Ilaga Papua, Warga : Terima kasih Bapak, Kami Bahagia Bersama Satgas 303

Ilaga – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmum, S.I.P didampingi Letkol Inf Arsyaf Aziz S.Sos (Asintel Divisi 1 Kostrad) mengunjungi Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM/13/1 Kostrad dalam rangka kegiatan Pengendalian dan Pengawasan Operasi (Dalwasops), bertempat di Kampung Kago Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak Papua. Minggu (11/12/2022).

Kedatangan Pandivif 1 Kostrad di Bandara Amigaru Ilaga disambut oleh beberapa Pimpinan Aparat Keamanan yang ada di Wilayah Ilaga.

Lebih lanjut, Pangdivif 1 Kostrad beserta rombongan mengunjungi Pos Kotis Satgas untuk memberikan pengarahan maupun dukungan moril kepada personel Satgas Yonif R 303/SSM.

Kegiatan kunjungan tersebut merupakan bagian dari Agenda Divif 1 Kostrad ke satuan jajaran divisi 1 Kostrad yang sedang melaksanakan tugas sebagai bentuk kepedulian Pimpinan serta memberikan dukungan moril kepada personel yang melaksanakan penugasan agar selalu semangat dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas demi menjaga keamanan wilayah Republik Indonesia khususnya Papua.

Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Letkol INF Slamet Faojan M. Han dalam keterangannya di Makotis Ilaga, mengatakan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka pengawasan kegiatan Satgas Yonif R 303/SSM.

Sementara itu, Pangdivif 1 Kostrad dalam arahannya menekankan kepada setiap prajurit Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM, agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kesehatan agar selalu maksimal dalam melaksanakan tugas dan melaksanakan pembinaan teritorial lebih humanis dengan masyarakat sekitar sehingga Pos TNI yang ada menjadi solusi dalam setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Tinggalkan kesan yang baik untuk masyarakat Ilaga,” tegas Pangdivif 1 Kostrad sebelum bergeser menuju Pos Kodim Persiapan.

“Tetap menjaga semangat yang tinggi dalam menjalankan tugas, sehingga dapat mengoptimalkan Tugas Pokok yang diberikan,” imbuhnya

Disela kegiatan pengarahan, Pangdivif 1 Kostrad memberikan bingkisan sembako kepada masyarakat.

Terlihat masyarakat termasuk anak-anak sangat senang menerima bingkisan yang diberikan oleh Pangdivif.

“Terima kasih Bapak, kami Bahagia, bersama Satgas 303 bertugas,” ungkap Bapak Robinus (50) selaku Kepala Kampung.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …