Panggilan Tugas, Babinsa Bantu Bajak Sawah Petani Di Sarmi

Sarmi – Babinsa Koramil 1712-06/Bonggo Kodim 1712/Sarmi Korem 172/PWY Sertu Ruslan membantu petani membajak lahan sawah milik petani Bapak Bagre seluas 0.25 hektar di Kampung Tamar Sari Distrik Bonggo Timur Kabupaten Sarmi, Rabu (24/08/2022).

Pendampingan yang dilakukan salah satu Babinsa jajaran Kodim 1712/Sarmi tersebut, merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat dalam rangka membantu Program Pemerintah dalam mengawal swasembada Pangan.

Kegiatan pendampingan membajak sawah dengan menggunakan traktor yang dilaksanakan Babinsa Bonggo Sertu Ruslan agar lebih cepat menyuburkan tanah.

Merespon apa yang dilakukan Babinsanya, Komandan Koramil 1712-06/Bonggo Kapten Cba Domingus Suittela, S.E mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam khususnya di wilayah Distrik Bonggo Timur Kabupaten Sarmi.

“Dengan turun ke sawah bersama-sama dengan petani membajak sawah sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa masing-masing,” jelasnya.

Tidak hanya itu para Babinsa Jajaran Kodim 1712/Sarmi tidak bosan-bosannya memberikan dukungan serta semangat kepada petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat di tanami sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan nasional.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Peringati Harkitnas, Kapoksahli Pangdam Cenderawasih : Menatap Masa Depan dengan Penuh Optimisme, Kepercayaan Diri dan Keyakinan

“Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”, merupakan tema yang diusung pada peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional …