PANTAU SITUASI, BABINSA PASTIKAN WILAYAH DAN WARGA BINAANNYA AMAN

Jayapura – Babinsa Koramil 1701-01/Sentani Sertu Imran Hasan beserta dua anggota Babinsa lainnya terus melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial bersama Kepala Suku Lapago Kabupaten Jayapura Bapak Nius Jikwa (51 th) di Kampung Sereh, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (8/11/2021).

Imran menuturkan, maksud dan tujuan Babinsa melaksanakan Komunikasi Sosial dan Anjangsana di rumah Kepala Suku Lapago untuk menjalin silaturahmi dan menjaga hubungan baik antara Babinsa dengan Kepala Suku Lapago yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Kami mengajak Kepala Suku untuk bersama-sama dapat menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah binaan yang mana selama ini sudah berjalan dengan baik”, jelas Imran.

Babinsa selalu rutin berkunjung ke rumah para Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di wilayah binaan. Hal tersebut dilaksanakan guna saling memberikan informasi agar dapat mengetahui perkembangan dan situasi di wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa.

Bapak Nius Jikwa menambahkan, Babinsa selalu mengunjungi masyarakat, memantau situasi dan kondisi wilayah binaan sehingga masyarakat marasa aman dengan adanya Babinsa.

“Harapannya keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaan akan lebih terjamin dengan adanya Babinsa yang selalu ada di tengah-tengah masyrakat”, ujar Nius. (Prod/Cen)

Check Also

JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi …