Pantau Wilayah Binaan, Babinsa Yapsel Laksanakan Komsos Dengan Warga Kampung Ambai

Yapen ~ Guna menjalin silahturahmi serta memelihara hubungan yang baik antara TNI dan rakyat, Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Serda Syahrul dan Serda Rojers melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya yang berlokasi di Kampung Ambai I, Distrik Kepulauan Ambai, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (16/1/2024).

Komsos yang dilakukan merupakan tempat silaturrahmi antara Babinsa dengan masyarakat sekitar yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama di wilayah binaan.

Menurut Babinsa Serda Syahrul, silaturahmi dengan warga dan tokoh masyarakat di wilayah binaan penting dilaksanakan sehingga kedekatan dan hubungan emosional terus terbangun.

“Demikian juga, melalui komsos ini kami Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel bisa mendapatkan informasi tentang perkembangan situasi wilayah desa binaan, kami juga menghimbau kepada warga untuk terus saling menjaga keamanan dan kenyamanan sesama dalam aktivitas keseharian di kampung ini,” imbuh Babinsa.

Disela-sela Komsos tersebut juga, Babinsa mengajak agar selalu menjalin kerukunan antar warga, saling tolong-menolong, hormat menghormati dan selalu peduli lingkungan dan apabila ada hal yang menonjol di wilayah binaan segera laporkan ke Babinsa atau Koramil.

“Kita selalu siap untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di kampung ini, begitupun kami berharap masyarakat harus terus saling menjaga hubungan baik antar sesama dan terus memberikan informasi kepada kami terkait perkembangan situasi di kampung ini,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …