PAPUA BERSIH, AMAN, DAMAI DAN SEJAHTERA, KODIM 1709/YAWA BERSAMA MASYARAKAT BERSIH-BERSIH PANTAI

Yapen – Kegiatan Karya Bakti di Kampung Mariadei dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kodam XVII Cendrawasih yang ke-59 tahun, personel Kodim 1709/Yawa dipimpin Kapten Inf Masngudi bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan sampah sepanjang jalan Kampung Mariadei, Distrik Anotaurei, Kab. Kepulauan Yapen. Kamis (12/05/2022).

Untuk wujudkan Papua yang bersih, Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk melaksanakan kegiatan Karya Bakti dengan pembersihan tempat umum, pasar, pantai dan jalan-jalan dari sampah yang berserekan dengan melibatkan masyarakat setempat agar terlihat adanya kebersamaan.

Pada kegiatan Karya Bakti Kepala Desa Kampung Mariadei Moses Aba dan Ketua Bamuskam (Badan Musyawarah Kamoung) Derek Wayangkau juga turut mengambil bagian dan menyeruhkan kepada seluruh masyarakatnya agar ikut membantu kegiatan bersama-sama dengan TNI.

“Bahwa kami sangat berterimakasih kepada TNI khusus Kodim 1709/Yawa yang telah memilih lokasi Karya Bakti di Kampung kami, dimana Kampung Mariadei ini sama-sama kita ketahui bahwa salah satu jalur dan tempat objek wisata yang ada di Kepulauan Yapen yang harus kita jaga kebersihannya agar selalu terlihat indah di pandang,” kata Kepala Desa Kampung Mariadei Moses Aba.

“Kami juga mengharapkan agar kedepannya TNI untuk selalu bersama kami dalam menjaga tempat wisata yang ada ini baik itu dari sampah maupun keamanan, agar masyarakat yang berkunjung tidak merasakan keanehan karna tergangguh oleh banyaknya sampah yang berserakan. Kami juga akan menghimbau kepada pengunjung agar tidak membuang sampah bukan pada tempatnya,” tambah Moses Aba.

Ditambahkannya, di ulang Tahun ke-59 tahun Kodam XVII Cendrawasih dapat lebih profesional dalam menjalankan segala tugasnya, mengayomi dan melindungan semua lapisan masyarakat serta selalu bersinergi dengan Pemerintah dalam melakukan pembangunan untuk kemajuan daerah.

“Terkhusus Babinsa agar selalu semangat dalam melaksanakan tugasnya di kampung binaan,” tandas Moses Aba.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …