PAPUA SEHAT, SATGAS 711/RAKSATAMA AJAK ANAK-ANAK SENAM BERSAMA

Keerom – Untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima dan sehat, Pos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks mengajak siswa-siswi dan guru-guru SD YPPK Wembi melaksanakan senam pagi bersama, bertempat di halaman SD YPPK Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (23/03/2022).

Danpos Wembi Lettu Inf Yudi Ariadi menjelaskan, bahwa kegiatan mengajak senam pagi siswa-siswi dan guru-guru SD YPPK Wembi adalah mengajarkan hidup sehat sejak dini terutama kepada anak-anak di perbatasan, agar mayarakat Papua selalu sehat dan terhindar dari semua penyakit.

Sementara itu Kepala Sekolah SD YPPK Wembi Ibu Ani Blasius (52) mengungkapkan sangat berterimakasih dan senang dengan kegiatan yang di laksanakan oleh Bapak-bapak TNI dari Pos Wembi.

“Ini membuat siswa-siswi kami bersemangat, anak-anak terlihat gembira dan sangat antusias mengikuti kegiatan senam pagi,” kata Kepala Sekolah.

Ditempat terpisah Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, menyampaikan, selain untuk mendukung pola hidup sehat, kami Satgas Yonif 711/Rks ingin mensosialisasikan dan mengajarkan hidup sehat kepada anak-anak sekolah di perbatasan sejak dini, seperti halnya yang kita lakukan hari ini.

“Dengan membuat anak-anak di daerah penugasan menjadi ceria dan sehat, maka hal tersebut adalah salah satu bentuk usaha untuk membentuk generasi muda Indonesia yang berkualitas dan tentunya akan membuat siswa-siswi berprestasi dan unggul,” tambah Danpos.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …